Connect with us

Birokrasi

Perhatian Pemerintah Tentang Kesehatan Masyarakat Jadi Prioritas Utama

Redaksi Lingkaran.net

Published

on

Pemeriksaan ibu hamil dan sorve mawas diri

Probolinggo, lingkaran.net – Tampak pagi itu kesibukan terlihat lain daripada hari-hari biasa, halaman balai desa terlihat banyak ibu-ibu hamil diantar oleh suaminya datang dibalai Desa Pohsangit Tengah, Kecamatan Wononerto, Kabupaten Probolinggo.

Tak seberapa lama Sertu Abdul Hasan, Babinsa Posangit Tengah juga datang dengan motor dinasnya dan tak seberapa lama, Maya Bidan Desa Wonomerto pun tampak hadir bersama dua orang Perawat dari Puskesmas. Pagi ini memang jadwal pemeriksaan ibu hamil dan sorve mawas diri di Desa Posangit Tengah, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo.
Kamis (10-10-19)

Sertu Abdul Hasan, anggota Koramil 0820/07 Wonomerto ini adalah Babinsa Desa Posangit Tengah, masyarakat banyak mengenalnya dengan sebutan Pak Babinsa Hasan, ibu-ibupun sangan familier dengan Babinsa Hasan karena memang Babinsa tersebut pandai bergaul dan sering bercanda dengan masyarakat.
Kali ini Sertu Abdul Hasan sedang mendampingi Bidan Desa yang sedang melaksanakan Sorve Mawas Diri yang memantau tentang kesehatan ibu hamil dan bayinya agar terhindar dari penyakit anak Statin, sesuai Program pemerintah yang sudah di canangkan beberapa bulan yang lalu.
Anak Statin merupakan perkembangan pertumbuhan bayi yang tidak sempurna atau yang lebih dikenal dengan sebuta Cebol.
Pemerintah memberi perhatian lebih pada pemeriksaan ibu hamil dengan mengadakan program seperti yang dilakukan pagi ini di balai Desa Posangit Tengah.

Saat awak media bertepatan berada dibalai Desa Posangit Tengah, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo dan berbincang tentang kegiatan ini dengan Sertu Hasan yang sedang melaksanakan pendampingan terhadap kegiatan Bidan Desa, mengatakan, hal ini merupakan Kegiatan Tentara Selain Perang, dan ini juga merupakan tugas satuan Teritorial (Babinsa) untuk memantau dan ikut hadir dalam kegiatan yang ada di Desa binaannya.
Pada kesempatan yang berbeda, Ibu Maya sebagai Bidan desa juga merasa senang dengan adanya pendampingan dari Koramil 0820/07 Wonomerto, karena dengan adanya Bpk Babinsa disini kami merasa aman dan dapat terbantu mengenai ketertiban jalannya kegiatan, kami berterimakasih kepada Pak Babinsa yang telah banyak membantu dalam kegiatan ini mulai sosialisasi hingga pelaksanaannya saat ini, Pungkas ibu maya Bidan Desa yang murah senyum ini.(Moza)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com