Connect with us

NASIONAL

Peringati HUT RI yang Ke – 74, Warga Manukan Lor Adakan Malam Tirakatan Ajang mempererat Silaturrahmi warga.

Avatar

Published

on

Warga Manukan Lor RT 1 - RW IX dalam acara malam tirakatan HUT RI yang Ke 74 Tahun.

Surabaya, Lingkaran.net- Memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, warga Manukan lor RT 01 RW. IX Manukan kulon kecamatan tandes, Surabaya menyelenggarakan malam tirakat (Tasyakuran) menyambut HUT RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2019 .
Melalui tema “SDM unggul, Indonesia Maju” pada HUT RI ke-74 kali ini, teks sambutan Walikota Surabaya yang dibacakan oleh Ibu Santi, berpesan agar para penerus bangsa dapat mengenang jasa para pahlawan. Dan melanjutkan cita-cita penerus bangsa dengan membangun dan meningkatkan kwalitas sumber daya manusia demi untuk terwujudnya Indonesia unggul.

Pada acara malam tirakat yang digelar pada Kamis (16/8/2018) malam di Jalan pertigaan kampung, walikota surabaya melalui teks sambutanya mengingatkan bahwa “tugas kita sekarang bukan untuk merebut kemerdekaan, melainkan menghargai pejuang kemerdekaan dan menjaga amanah para pejuang dengan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa”
Ketua RT 01 RW IX MANUKAN KULON SURABAYA,Triyono Berharap bahwa acara ini bukan sekedar sebuah euforia semata, melainkan sebagai upaya kita untuk menghargai jasa para pejuang yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia.

Masih menurut ketua Triyono, pada kesempatan itu menyebutkan dalam mengisi kemerdekaan harus diisi dengan kegiatan positif. “Marilah seluruhnya untuk mengisi kemerdekaan harus dengan kegiatan positif,” katanya.

Ketua RT dan Ketua RW saat foto bersama di Malam Tirakatan HUT RI yang Ke-74 Tahun.

Dia juga meminta kepada seluruh warga untuk menjadikan semangat para pejuang dalam memperjuangkan Negara Republik Indonesia dapat ditiru dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Acara yang berlangsung sederhana ini, selain diisi dengan berbagai sambutan dan kegiatan ini,juga diisi dengan pembagian hadiah lomba yang di ikuti oleh seluruh warga. (Muns/ Fir)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com