Connect with us

SOSIAL

Perkuat Kepekaan Sosial, PSHT Ranting Bangorejo Bagikan Sembako

Adi Prayitno

Published

on

Penyerahan bantuan beras secara simbolis oleh perwakilan dari PSHT (mas Rohman) kepada warga Desa Ringin telu

Banyuwangi, lingkaran.net – Dalam rangka memupuk jiwa sosial dan menerapkan ajaran luhur, PSHT ranting Bangorejo mengadakan bakti sosial membagikan beras pada masyarakat kurang mampu di Desa Ringin telu, kecamatan Bangorejo.

Persaudaraan Setia Hati Terate atau yang lebih di kenal dengan nama PSHT hari ini (minggu, 01/12/2019) mengadakan kegiatan bakti sosial. Kegitan yang mengambil lokasi di Desa Ringin telu Kecamatan Bangorejo ini selain di hadiri Kepala Desa Ringin telu, juga di hadiri oleh Babinsa serta para warga dari PSHT sendiri. Dalam bakti sosial ini PSHT ranting bangorejo memberikan bantuan yang berupa 1 sak beras untuk 1 KK, bantuan beras ini secara simbolis di serahkan perwakilan dari PSHT yaitu mas Rohman, kepada warga Desa Ringin telu yang memang berhak menerimanya.

“Kegiatan ini kami adakan dalam rangka memupuk kepekaan sosial dan melaksanakan ajaran luhur dari leluhur kami, mungkin kalau di nilai dengan uang bantuan kami ini tidaklah seberapa, namun kami berharap dengan bantuan yang kami berikan ini bisa sedikit membantu mengurangi beban masyarakat Desa Ringin telu ini” papar Rohman.

Terkait wujud dan besaran bantuan yang di berikan, Rohman menambahkan “Untuk saat ini bantuan yang kami berikan berupa beras, dengan pertimbangan hal yang paling di butuhkan oleh masyarakat setiap hari adalah beras. Untuk jumlahnya saat ini kami membawa sekitar 200 sak lebih. Kami mohon do’anya pada rekan rekan dan masyarakat semua, agar kedepan kami bisa berbuat lebih banyak, dan lebih banyak pula masyarakat yang dapat kami bantu” ungkap beliau.

Kegiatan sosial pembagian beras ini di sambut baik oleh masyarakat Desa Ringin telu, salah satu warga yang kebetulan menyaksikan kegiatan bhakti sosial, saat di tanya tanggapanya tentang kegiatan ini, beliau megatakan “Semoga mereka semua yang sudah peduli pada masyarakat kecil, di berikan keselamatan dan rejeki yang melimpah, sehingga orang orang baik semacam ini bisa terus menebar kebaikan” ucap nya.

Kegiatan bakti sosial berjalan lancar, selain mendapat tanggapan positif dari warga, kegiatan ini juga mendapat apresiasi tersendiri dari masyarakat luas dan merupakan poin tersendiri bagi PSHT Ranting Bangorejo.(RIYAN)

Advertisement


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com