Connect with us

Jakarta

Polda Metro Jaya Gelar Konferensi Pers Terkait pencurian 40 Karung Beras

Avatar

Published

on

Jakarta, Lingkarannet – Tersangka M bersama tiga tersangka lainnya, selain melakukan pencurian sebanyak 40 karung beras (3,5 ton), para pelaku juga menyekap para korban di dalam toko beras yang berada di Pisangan, Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

 

“Jadi korban disekap oleh para tersangka dan diancam akan dibunuh. Para pelaku juga membiarkan korban disekap di toko tersebut,” demikian kata Wadir Krimum Polda Metro Jaya AKBP Dedy Murti Haryadi, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (29/11/2019).

 

Setelah berhasil menjalankan aksinya keempat tersangka langsung pergi ke sebuah gudang beras di bilangan Jakarta Barat untuk kembali dijual. Tersangka diberikan Rp12 juta kepada pembeli sebagai uang muka penjualan beras.

“Itu (uangnya) belum semuanya, pemilik gudang juga hanya sebagai saksi karena tidak tahu dan terkena tipuan muslihat tersangka,” ujar Dedy menambahkan

Tersangka M sengaja melakukan hal tersebut kepada korban, karena pelaku selalu diacuhkan dan pelaku merasa tidak diurus oleh korban selama tinggal di Jakarta.

Atas perbuatannya, keempat tersangka dijerat Pasal 365 KUHP dengan hukuman penjara selama 9 tahun.

Advertisement


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com