Connect with us

HUKRIM

Polhutmob Temukan Puluhan Kayu Jati Ilegal Saat Lakukan Patroli

Adi Prayitno

Published

on

Polhutmob bersama barang bukti puluhan kayu ilegal

Banyuwangi, lingkaran.net-Saat melaksanakan giat patroli persambangan dipetak 57d RPH Senepo Utara BKPH Pesanggaran yang dimulai pukul 05.00 WIB pada hari Selasa (28/1/2020). anggota Polhutmob Perhutani telah berhasil menemukan puluhan kayu jati gelondong yang diduga hasil curian.

Kayu jati gelondong berjumlah 29 batang itu ditemukan oleh Polhutmob Perhutani disebuah pekarangan kosong pinggir sungai Baru masuk wilayah pengairan didusun Senepo sari RT/RW 02/008 desa Barurejo kecamatan Siliragung.

Menurut Nur Budi Susatyio selaku ADM Perhutani Banyuwangi Selatan, melalui Komandan Polhutmobnya yang bernama Aris Rofiq Hidayat SH, ditemukannya kayu jati gelondong tersebut sebenarnya berawal dari kecurigaan anggota Polhutmob Perhutani ketika melihat adanya tiga tunggak baru dari PPTI.

“Saat kita tahu ada tunggak baru, selanjutnya saya dan lima anggota melakukan penelusuran hingga kita temukan kayu gelondongan tersebut disebuah pekarangan kosong didusun Senepo sari”, papar Aris Rofiq Hidayat saat dikonfirmasi media.

“Dari analisa sementara pelaku menggunakan gergaji tarik atau esek, dan karena sulitnya medan dimana BB kayu ditemukan pada pukul 07.15 WIB, evakuasi memakan waktu hingga pukul 10.00 WIB”, tambahnya.

Sayangnya saat kayu jati gelondong itu ditemukan, tidak ada pelaku yang berhasil diamankan.

(TIM)

Advertisement


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com