Connect with us

HUKRIM

Polres Bangkalan Tangkap Pelaku Pembunuhan Pemilik Salon

Avatar

Published

on

Bangkalan, Lingkaran.net- Kasus Pembunuhan dan Pencurian di Wilayah kecamatan Modung Bangkalan Pada hari Rabu (2/9/2020) dengan adanya temuan mayat di sebuah salon tepatnya Ds.Langpanggang, Kecamatan Modung, Kabupaten Bangkalan berhasil diungkap tim gabungan Satreskrim Polres Bangkalan dan Unit Reskrim Polsek Modung.

Dalam keterangannya saat Konferensi Pers Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra didampingi Kanitreskrimnya AKP Agus Sobarna Praja mengatakan, Perlu diketahui bahwa identitas korban yang meninggal adalah Asmat. Jasad itu di ketahui ketika Rudiyanto bersama temannya Agus pada hari Kamis (3/9/2020) sekitar pukul 17.00 WIB sat mendatangi salon dengan maksud akan memotong rambut, saat keduanya berada disalon, mendapati salon dalam keadaan kosong dan listrik dalam kondisi padam.Karena cukup lama menunggu Asmat pemilik salon, Rudiyanto akhirnya pergi ke kamar mandi yang ada di dalam salon hendak buang air besar.

“Betapa kagetnya ketika Rudianto masuk ke dalam kamar mandi tersebut, dirinya mendapati Asmat dalam posisi tergantung lehernya dengan menggunakan selang air.Rudianto dan Agus yang mengetahui temuan tersebut langsung memberi tahu tetangga salon dan selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Modung,” Ungkap Rama Samtama, Sabtu (5/9/2020).

Dikatakan Kapolres, Berdasarkan analisa awal dari hasil olah TKP identitas mayat yakni Asmat (38) warga Ds.petenteng kecamatan Modung Kabupaten Bangkalan sudah tidak benyawa lagi, indikasi kuat bahwa korban diduga dianiaya sebelum kemudian digantung seolah – olah dikondisikan bunuh diri yaknidengan posisi tangan dan kaki korban pada saat ditemukan dalam kondisi terikat dan bagian kepala mengeluarkan darah.

“Barang – Barang milik korban berupa sepeda motor Honda Vario merah dan Handphone (HP) merk Realme milik korban hilang, lemari kaca di ruang salon pecah dan ada sebagian barang di dalamnya juga diacak–acak,” Bebernya.

Akhirnya tim Opsnal dan gabungan Tim Penyidik Sat Reskrim Bangkalan dan Unit Reskrim Polsek Modung dipimpin Kasat Reskrim Bangkalan AKP Agus Sobarnapraja, SH,SIK langsung melakukan serangkaian penyelidikan di sekitaran TKP hingga di temukan jejak yang diduga pelaku mengarah ke sekitar Pasar Modung, selanjutnya tim melakukan pendalaman terhadap posisi terduga Pelaku.

Diketahui, Sekitar pada Pukul 21.30 WIB Tim Sat reskrim mendapati terduga pelaku terpantau 2 orang berada di perempatan Pasar Modung dengan mengendarai sepeda motor berboncengan sedang berpapasan dengan petugas,tidak menunggu lama langsung diberhentikan dan satu pelaku (MN) dapat diamankan dan ditangkap oleh Satreskrim Polres Bangkalan. Namun 1 pelaku lainnya berhasil melarikan diri.

“Saat dilakukan penggeledahan badan terhadap terduga Pelaku ditemukan 1 unit HP yang setelah diidentifikasi melalui IMEI, dipastikan HP tersebut milik Korban. Selanjutnya Tim melakukan penggeledahan rumah tempat tinggal pelaku dan dapat ditemukan 1 unit sepeda motor Vario merah milik Korban. Kemudian Tim melakukan pengejaran terhadap 1 pelaku lainnya,” Katanya.

Dijelaskannya, Tersangka MN (17) mengakui perbuatannya lantaran merasa kesal dipaksa untuk melakukan perbuatan asusila oleh korban sehingga kemudian spontan bergerak untuk membunuh korban, sementara tersangka (MA) DPO pada saat kejadian spontan membantu (MN) pada saat dilakukan penganiayaan kepada Korban.Hal itu di ketahui dari Hasil verifikasi luar ditemukan adanya tanda – tanda kekerasan di bagian leher dan kepala korban.

“Disamping pelaku, Kami juga amankan barang bukti berupa 1 buah selang warna biru, panjang 2,5 meter,1 potong Kaos Korban warna putih dan 1 potong,celana pendek warna biru,1 buah handuk warna merah,1 buah kain warna merah dan biru,1 unit sepeda motor honda vario warna merah, No Pol : L 4358 TX (milik korban),1 unit HP merk Realme warna hitam kombinasi biru (milik Korban) di amankan di Mapolres Bangkalan,” Katanya.

Ditambahkannya, Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku (MN) akan dijerat Pasal tindak Pidana penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia serta tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan sebagaimana dimaksud Pasal 338 atau Pasal 351 ayat (3) dan Pasal 363 KUHP. (Fir)

Advertisement


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com