Connect with us

NASIONAL

POLRES Gresik Mengirimkan Perwakilannya di Jambore ” NETIZEN ” POLDA JATIM.

Published

on

Gresik, Lingkaran.Net – Dalam rangka mengantisipasi semakin maraknya berita “Hoaks” dalam pagelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim, Kepolisian Daerah (Kapolda) Jatim menggelar kegiatan Jambore Netizen.

Kegiatan ini diikuti 38 Polres kota yang ada dan tersebar di wilayah Jatim.

Jumlah peserta kurang lebih 400 orang peserta, kegiatan ini merupakan wujud Requezt para nitezen pertemuan pertama yang di gelar Polda Jatim di Hotel Wyndam, Surabaya.

Realisasi acara ini digelar selama 2 hari (23-24 pebruari 2018) yakni hari Jumat sampai Sabtu.

Dalam acara tersebut, Polres Gresik turut dan berpartisipasi dalam acara yang di gelar Polda Jatim.

Nampak di depan Mapolres Gresik,Jumat(23/02/2018) pagi, yakni memberangkatkan peserta Jambore Netizen.

Polres Gresik yang dikoordinasi Humasnya, Bripka Mardianto (35) mempersiapkan dan mengirim tujuh peserta dalam acara Jambore Netizen. Kegiatan tersebut diselanggarakan di Bumi Perkemahan Blessing Hill, Trawas, Mojokerto.

Acara yang diadakan Polda Jatim ini sangat menarik perhatian warga Gresik. Nampak warga Gresik yang menjadi peserta telah berkumpul di depan Polres Gresik pukul 06.00 WIB. Peserta berangkat dari kantor Polres Gresik pukul 08.00 WIB.

“Ingin menambah teman dan saudara mas,” beber Athiq salah satu peserta yang memakai hijab kepada wartawan Lingkaran.net.

Wanita yang kesehariannya berprofesi guru di salah satu sekolah swasta itu menambahkan, kalau selama ini citra polisi di masyarakat dianggap buruk.

Terpisah, Harro sebagai perwakilan humas Polres Gresik mengatakan, bahwa Polres Gresik kali pertama mengadakan acara tersebut.

“Sebenarnya kalau di polres-polres lain acara seperti ini sudah ada. Kalau di Polres Gresik baru pertama kali,” kata pria bertubuh tegap serta jangkung tersebut.

Dengan diadakan Jambore Netizen, diharapkan antara pihak Polri dan masyarakat mampu menjalin komunikasi serta menghilang citra buruk di dunia kepolisian.

“Kita berharap masyarakat tidak lagi takut, serta Punya rasa minder dengan polisi.

 

Semoga dengan diadakan acara ini, masyarakat lebih mengenal institusi kepolisian dan Kedepannya bisa menjalin kemitraan antara polisi dan masyarakat lebih baik lagi, yakni dengan diadakannya acara-acara semacam ini lagi,” harap Haro salah satu anggota humas Polres Gresik

Selain itu, pria asal Surabaya ini menambahkan, Jambore Netizen yang bertemekan Komunitas Anti “Hoaks” mengajak warga agar menjadi netizen yang cerdas dalam menyebarkan berita di media sosial khususnya berita terkait institusi kepolisian.

“Semoga dengan diadakan acara tersebut kita sebagai netizen harus kritis dan jangan menyebarkan berita hoaks dalam pagelaran Pilkada serentak Jatim,” tutupnya. (Sa/Man)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply


PENGADUAN ONLINE


: [email protected]

: 0821 3963 6484

RUANG IKLAN

Arsip

Kategori

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com