Connect with us

HUKRIM

Polrestabes Surabaya Raih Peringkat Pertama Ungkap Kasus Diantara Polres Jajaran Polsek Tegalsari Ungkap Kasus Terbanyak Diantara Polsek Jajaran.

Avatar

Published

on

Polrestabes Surabaya saat Konferensi Pers.

Surabaya, Lingkaran.net – Keberhasilan Polrestabes Surabaya dalam mengungkap Kasus patut mendapatkan apresiasi. Dalam Operasi Sikat Semeru 2019 yang digelar Polres Jajaran Polda Jawa Timur (Jatim) dari Tanggal 16 sampai 27 September tersebut, Polrestabes Surabaya berhasil mengungkap kasus sebanyak 409 dan menempati peringkat pertama diantara Polres jajaran Polda Jatim dalam pengungkapan kasus.

Dalam Keterangannya Polrestabes Surabaya mengatakan, Dari beberapa kasus yang berhasil diungkap diantaranya Pencurian dengan Pemberatan (Curat) yang menjadi Target Operasi (TO) ada 5 kasus dengan 5 tersangka, sementara 197 kasus lainnya Non TO dengan 61 tersangka.

“Dalam kasus Curas, untuk TO ada 2 kasus dengan 2 tersangka, dan Non TO ada 96 kasus, dengan 27 tersangka. Pencurian Kendaraa bermotor yang TO ada 8 kasus, dengan 9 tersangka, dan Non TO 89 kasus, dengan 31 tersangka. Penyalahgunaan Sajam/Senpi dan Handak ada 8 kasus, dengan 8 tersangkanya dan perampasan ada 4 kasus dengan 9 tersangka,” Ungkap Kombes Pol Sandi, Rabu (9/10/2019).

Lebih lanju, Sandi memaparkan bahwa keberhasilan dan juga pencapaian ini adalah hasil kerja keras anggotanya dan juga Polsek Jajaran Polrestabes Surabaya.

“Ada 409 Kasus dengan 152 tersangka dan Polsek Tegalsari berhasil mengungkap kasus paling banyak,” Jelasnya.

Kebanyakan, Para pelaku masih menggunakan Modus lama yakni untuk pelaku Curat dengan cara merusak gembok/kunci, mencongkel, serta memanjat. Pelaku Curas dengan modus membacok, Merampas dengan paksa , mengancam serta dengan cara memukul.

“Kami mengamankan Sajam, 6 Pisau, 1 clurit, 11 STNK, 5 BPKB, 1 ATM, 1 KTP, 2 Nota Pembelian, Sepeda gayung sebanyak 7 unit, kunci T 10, kunci Palsu 10 buah dan uang tunai. Lalu kendaraan roda dua sebanyak 70 unit, roda empat 1 unit, Elektronik 79 HP, 9 Laptop , 4 TV, 1 proyektor, 4 Cicin, 1 kalung, 3 Liontin, 7 Gelang (50 gram) dan 7 Jam tangan,” Pungkasnya. (Fir)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com