Connect with us

HUKRIM

Polsek Bubutan Ringkus “Tikus” Pelabuhan Tanjung Perak

Avatar

Published

on

Tersangka diapit petugas TAB Polsek Bubutan Surabaya.

Surabaya, Lingkaran.net– Nasib naas dialami oleh EMANUEL BEREK (41), warga Ds. Lokomea, Kecamatan Lurasik , Kab..Atambua NTT yang berdomisili di Sawo tratap Waru Sodoarjo, karena atas perbuatannya, Emanuel ditangkap Reskrim Bubutan, sedangkan seorang temanya bernama Agus sedang dalam pengejaran dan masuk daftar DPO.

Pria paruh baya ini ditangkap Reskrim Bubutan karena kedapatan mengambil barang milik Wahyudi (32) berupa Tas dompet yang berisi satu buah tiket kapal laut jurusan Surabaya – Manukwari , KTP atas nama Wahyudi dan Uang tunai sebesar Rp.117.000 pada hari kamis (26/9/2019) di Pelabuhan Gapura Surya Nusantara Tanjung Perak surabaya.

Penangkapan Emanuel bermula Dari laporan Wahyudi, yang melaporkan kehilangan barang bawaanya saat korban sedang tertidur menunggu kapal di pelabuhan Gapura Surya Nusantara Tanjung Perak Surabaya.

Barang Bukti tersangka yang diamankan Petugas Polsek Bubutan Surabaya.

“Berdasarkan rekaman CCTV bahwa tas tersebut telah diambil oleh 2 Orang laki2 tidak dikenal, Kemudian Pada pukul 08.00. Wib, Korban melaporkan kejadian tersebut ke kantor Pelni jl. Pahlawan Surabaya kemudian laporan diteruskan ke Team Reskrim Bubutan.” Terang Kapolsek Bubutan AKP. Priyanto, didamping Kanit Reskrim Bubutan Ipda Purwanto, Senin (14/10/2019).

Dengan cepat, Team Reskrim Bubutan melakukan pemantauan kantor Pelni. Sekitar pukul 10.00. Tersangka datang membawa Tiket kapal laut sesuai data milik korban dengan tujuan akan dibatalkan dan ditukar dengan uang tunai. Saat di tangkap, Tersangka membenarkan bahwa tiket atau barang bukti adalah benar milik korban yang diambilnya bersama sama AGUS ( DPO ) Pada saat korban tertidur.

“Atas dasar peristiwa tersebut, Tersangka dan Barang Bukti (BB) dibawa ke Mapolsek Buburan untuk proses penyidikan lanjut,” Lanjut Kapolsek Bubutan AKP. Priyanto, didamping Kanit Reskrim Bubutan Ipda Purwanto.

Karena perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan dengan hukuman maksimal Tujuh tahun penjara. (ALAS/FIR)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com