Connect with us

SOSIAL

Ponorogo Peduli Santuni Anak Yatim

MUH NURCHOLIS

Published

on

Santunan Ponorogo Peduli ke beberapa Panti Asuhan.

Ponorogo, lingkaran.net – Berbagi bersama serta berbuat baik terus dilakukan oleh Komunitas Ponorogo Peduli. Selasa (10/9/2019) Ponorogo  Peduli kembali melakukan aksi sosial menyambut bulan Muharram 1441 H bertepatan dengan tahun 2019.

Setelah mengunjungi dan menyantuni anak yatim di Panti Asuhan LKSA  Al Fath, Dukuh Krajan,  Desa Ngrayun, Kecamatan Ngrayun, Selasa (11/9/2019), Komunitas Ponorogo Peduli juga melakukan aksi serupa di Panti Asuhan Yayasan Mukti Wibawa, Dukuh Dongko, Desa Nailan, Kecamatan Slahung. Jumeno selaku Koordinator Ponorogo Peduli menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang rela menitipkan amanahnya kepada komunitas yang dia pimpin. 

Menurut Bang Djoe sapaan akrab Jumeno saat ini Ponorogo Peduli berfungsi sebagai  wadah dalam mengemban amanah para donatur termasuk teman-teman TKI.
Dia kaget anak-anak panti asuhan sudah seragam. “Saat kami kesini dulu belum berseragam, sekarang sudah berseragam,” tambahnya.
Pihaknya menitipkan doa agar para donatur dimudahkan Allah SWT dalam segala hal. “Para Donatur kita minta didoanakan agar dimudahkan dalam segala hal,” paparnya.
Selain itu dia berharap kegiatan sosial Ponorogo Peduli selama ini bermanfaat. “Semoga bermanfaat dan berkah. Terima kasih para donatur semua. Amanah telah kami sampaikan. Terima kasih teman-teman kru relawan semua. Tetap semangat peduli dan berbagi. Bergandengan tangan bersama untuk berbagi,” tandasnya.
Sementara itu Sungkono selaku Yayasan Mukti Wibawa berterimakasih atas kepedulian Ponorogo Peduli maupun para donatur  selama ini. “Jangan pernah lelah berbuat baik untuk sesama,” tutur Sungkono.
Pun dia menuturkan jika semua anak penghuni Panti Asuhan Mukti Wibawa memiliki tabungan. “Ponorogo Peduli adalah yang pertama kali datang dan pertama melihat seragam baru anak-anak di Mukti Wibawa,” jelasnya.
Sungkono juga mengapresiasi kepada Ponorogo Peduli  yang aktif dalam semua kegiatan sosial termasuk bencana alam. “Saat ini kami mendapat tanah wakaf di Desa Jalen dan pada 22 September nanti akan penyerahan sertifikat tanah wakaf serta peletakan batu pertama pembangunan gedung Panti Asuhan Mukti Wibawa serta  santun ananak yatim,” bebernya.
Sedangkan David salah satu donatur yang selama ini aktif bersama Komunitas Ponorogo Peduli mengaku bersyukur bisa bersilaturahmi lagi di Yayasan Mukti Wibawa. “Alhamdulillah kami bisa berbuat untuk masyarakat maupun umat,” terang David di sela-sela kegiatan menyerahkan sejumlah bantuan barang dan uang kepada Yayasn Mukti Wibawa.
Selain David hadir juga Yon salah satu pengusaha. “Semoga kehadiran kami tidak mengganggu warga masyarakat Ponorogo,” imuhnya. (Muh Nurcholis) 
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com