Connect with us

TECHNO

Ponsel Vivo V11 Diklaim Akan Jadi Saingan Berat Oppo F9

Redaksi Lingkaran.net

Published

on

Perbandingan ponsel Vivo V11 dengan Oppo F9

Techno, lingkaran.net – Vivo V11 rencananya akan dirilis pada awal September 2018, ponsel ini disebut-sebut akan menjadi saingan berat Oppo F9.

Vivo berencana meluncurkan flagship Vivo V11 Pro pada 6 September di Mumbai, India disusul kemudian 12 September di Jakarta, berdasar bocoran foto undangan yang beredar.
Beberapa bocoran sudah disebar oleh pihak Vivo sendiri melalui akun media sosial resminya.
Bocoran pertama, beredar soal desain yang mengusung waterdrop display, mirip Oppo F9.

Vivo juga memastikan Vivo V11 Pro akan menggunakan sensor sidik jari dalam layar dan modul AI dual-camera di belakang.

Android Pure mengklaim mendapatkan detail spesifikasi dan render resmi perangkat dari ini.

Dari bocoroan yang didapat, Vivo V11 Pro akan memiliki bentang layar 6,4 inci beresolusi Full HD Plus dengan panel Super AMOLED.

Kabarnya, chip Snapdragon 660 bakal jadi dapur pacu Vivo V11 Pro.

Chip tersebut akan dipadukan dengan RAM 6 GB dan penyimpanan internal 64 GB yang bisa diperluas hingga 256 GB dengan kartu microSD.

Vivo V11 memiliki tiga slot, dua untuk kartu SIM dan satu untuk microSD (dedicated).

Di bagian bawah perangkat, Vivo masih akan menggunakan colokan microUSB ketimbang USB type C, seperti yang sudah banyak diadopsi smartphone sekelasnya.

Di sektor kamera, Vivo V11 Pro akan didukung modul kamera ganda yaitu 12 megapiksel dan 5 megapiksel.
Bagian depan akan disematkan kamera tunggal 25 megapiksel dengan dukungan AI.

Selain untuk kebutuhan selfie, kamera depan juga mendukung fitur face unlock yang diklaim mampu membuka kunci layar meski dalam keadaan gelap atau malam hari.

Fitur lain dari kameranya adalah AI Scene Recognition yang bisa mengoptimalkan hasil jepretan lewat penyesuaian setting kamera.

Vivo V11 Pro dibekali baterai berkapasitas 3.400 mAh dengan teknologi pengisian daya cepat Dual-Engine Fast Charging. Sayangnya, bocoran mengenai banderol harga belum didapatkan.

Diperkirakan, Vivo V11 Pro akan dijual pada kisaran harga 25.000 rupee di India atau sekitar Rp 5,2 juta. Lalu bagaimana dengan saingannya, Oppo F9?

Mengusung layar 6,3 inci, Oppo F9 diklaim sebagai salah satu ponsel dengan rasio screen-to-body terluas, yakni lebih dari 90 persen.

Pada bagian atas tersemat sebuah poni unik berbentuk tetesan air yang membungkus kamera depan.
Menurut Alinna Wen, Marketing Director Oppo Indonesia, bentuk poni yang unik ini memang menjadi salah satu inovasi Oppo di tahun 2018.

Alinna mengatakan tahun ini Oppo memang berbeda dan mengklaim punya beberapa terobosan yang out of the box.

“Kami punya terobosan dan ingin mengeksplorasi lebih banyak produk inovatif, Kami bawa serangkaian inovasi, seperti notch waterdrop, kamera ganda dan VOOC,” ungkap Alinna dikutip dari Kompas.com dalam artikel berjudul ‘Ini Spesifikasi dan Harga Oppo F9 di Indonesia’.

Untuk spesifikasi, Oppo F9 menggunakan prosesor MediaTek Helio P60 sebagai dapur pacu yang dipadankan dengan dua varian RAM yakni 4GB dan 6GB.

Media penyimpanan Oppo F9 berkapasitas 64 GB yang bisa diperbesar lewat MicroSD hingga 256 GB. Pada bagian punggung terdapat kamera ganda dengan orientasi horizontal di sisi kiri ponsel.

Kamera utama ponsel ini memiliki besaran 16 megapiksel dengan bukaan f/1.8 sedangkan kamera sekunder ukurannya sebatas 2 megapiksel dengan bukaan f/2.4.

Kamera depan ponsel ini memiliki resolusi yang besar, yakni 25 megapiksel dengan bukaan f/2.0. Oppo F9 berjalan dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan modifikasi yang khas, yakni Color OS 5.2. Ponsel ini ditenagai oleh baterai berkapasitas 3.500 mAh.

Oppo F9 hadir dengan tiga pilihan warna, yakni sunrise red, twilight blue dan starry purple. Di Indonesia, ponsel ini dibanderol dengan harga Rp 4,3 juta untuk versi 4 GB.(Red)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com