Connect with us

Birokrasi

Poskowas Covid19 “Tanpa Penghuni”

Redaksi Lingkaran.net

Published

on

Poskowas Antisipasi Penyebaran Corona Virus Desease

Jakarta, lingkaran.net – Beberapa anggota Organisasi Masyarakat Laskar Merah Putih (LMP) Jakarta yang kebetulan melintas di depan Pasar Grosir Cipulir terkejut melihat Posko Pengawasan (Poskowas) Antisipasi Penyebaran Corona Virus Desease (Covid-19) dalam masa Pembatasan Skala Besar-besaran (PSBB) yang masih berlaku hingga 4 Juni 2020 di daerah Cipulir lebih tepatnya di depan Pasar Grosir Cipulir ditemukan kosong tanpa ada “penghuni” (Petugas) seorang pun.

Poskowas Antisipasi Penyebaran Corona Virus Desease “TANPA PENGHUNI”

Melihat kondisi itu, Sabtu (23/5/2020), pagi hingga siang hari ini di H-1 Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada hari Minggu, 24/05/20. Beberapa anggota LMP yang melintas di jalan depan Pasar Grosir Cipulir sangat kecewa dan prihatin atas apa yang dilihatnya saat di wilayah tersebut yang mana kondisi Poskowas Antisipasi Penyebaran Virus Desease (Covid19) dalam kondisi kosong tanpa penghuni sama sekali.

“Dari hasil temuan kami, di wilayah jalan depannya pasar grosir Cipulir, memang ada Poskowas di situ, kami, menemukan posko tidak ada penghuninya,” ungkap anggota LMP Jakarta (yang tidak ingin ditulis namanya) kepada Lingkaran.net.

Ia menyayangkan posko yang seharusnya standby petugas dari instansi terkait, didapatinya dalam keadaan kosong pada saat masa PSBB masih berlangsung hingga 4 Juni 2020 yang mana dari pantauan di lapangan banyak pedagang berjualan di pinggir jalan tanpa memperhatikan jarak serta beberapa ada yang tidak menggunakan masker seperti yang diharuskan dalam protokoler penanganan guna memutus mata rantai virus corona.

“Penghuninya tak ada. Ya, seluruhnya tidak ada. Tak usah sebut petugas ini, petugas itu. Penghuninya itu yang tidak ada. Pokoknya, seluruhnya itu, tidak ada. Kosong mlompong,” jelas anggota LMP Jakarta kepada awak media lingkaran.net.

Karena itu, ia meminta agar gugus tugas untuk serius mengawasi wilayah masing-masing sesuai dengan poskowas yang menjadi tugas dan tanggungjawabnya khususnya di depan Pasar Grosir Cipulir ini.
“Kami dari anggota Laskar Merah Putih mendesak gugus tugas untuk serius dalam pengawasan khususnya di depan Pasar Grosir Cipulir dalam masa PSBB,” tambahnya.
Temuan ini, kata anggota LMP, agar ditindaklanjuti oleh gugus tugas maupun instansi terkait.(Red)

Advertisement


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com