Connect with us

NASIONAL

Presiden RI. Ir. H. Joko Widodo Bagikan KIP di GOR tri Dharma GRESIK.

Published

on

Gresik,lingkaran.net- Hari Kamis pagi (08/03/2018) merupakan momen bagi warga Kota Pudak,
Gresik. Hal ini disebabkan adanya kedatangan Presiden Republik Indonesia (RI), Ir. H. Joko Widodo.
Warga Gresik menyambut orang nomor satu di Indonesia ini dengan penuh antusias.
Agenda kunjungan Presiden RI tersebut ke Gor Tri Dharma, Jalan Tri Dharma, Kelurahan Ngipik, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik guna membagikan Kartu Indonesia (KIP) dan mensosialisasikan Program Keluarga Sejahtera. Acara yang dimulai sekitar 11.00 WIB sudah dipadati para undangan.
Dalam acara kunjungan ini,  Jokowi memberikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) di Provinsi Jawa Timur kepada siswa kurang lebih sekitar 2.190.153 siswa penerima.
Untuk Kabupaten Gresik sendiri terdapat 36.190 siswa, sementara yang hadir mewakili sebanyak 1.170 siswa.
Sedangkan untuk bantuan pangan Beras sejahtera (Rastra) diberikan kepada 2.819.765 penerima Bantuan Pangan Non tunai (BPNT), dan penerima bantuan rastra Gresik ada 85.526 keluarga.
Selain Ibu negara Iriana Jokowi, turut mendampingi Presiden dalam acara tersebut, diantaranya: Mensesneg Pratikno, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, Menteri Sosial, Idrus Marham, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, dan Bupati Gresik Sambari Halim Radianto.
Wati, salah satu undangan mengungkapkan, bahwa dengan pembagian Kartu Indonesia Pintar (KIP) sedikitnya membantu dalam biaya pendidikan anaknya.
Ibu satu anak ini menjelaskan, bahwa anaknya mendapatkan bingkisan berupa peralatan alat tulis untuk sekolah, uang saku, dan tabungan Bank BRI.
“Terima kasih Pak Jokowi atas bingkisannya, bantuan ini sedikitnya bermanfaat bagi saya,” ujarnya yang tak lupa mengucapkan rasa syukur atas bantuan dia peroleh dalam acara tersebut.
Selain Kartu Indonesia Pintar, Jokowi juga membagikan bingkisan berupa sembako dalam Program Keluarga Sejahtera (PKS).
Salah satu masyarakat yang beruntung,yakni Pak Di,warga Kelurahan Telogo Pojok, Kecamatan Gresik Kabupaten Gresik ini mengaku bahagia bisa mendapatkan bingkisan tersebut.
Pria yang kesehariannya berjualan lontong balap dan bebek ini, merasa beruntung bisa bertemu dengan  presiden Jokowi.
“Terima kasih Pak Jokowi, saya merasa senang bisa menerima bingkisan ini,” ujar pria paruh baya sambil tersenyum. (Sasa/Man)
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply


PENGADUAN ONLINE


: [email protected]

: 0821 3963 6484

RUANG IKLAN

Arsip

Kategori

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com