Connect with us

PERISTIWA DAERAH

PT.BSI Low Respon, PMPSM Berencana Menghadang Konvoi Mobil Rekanan PT.BSI

Adi Prayitno

Published

on

Bayu (tengah) bersama Mas Yudi (kanan) dan Harjio (kiri)

Banyuwangi, lingkaran.net-Peristiwa “srempetan” antara mobil warga dengan mobil armada pembawa serbuk semen yang merupakan milik salah satu perusahaan rekanan PT.BSI berbuntut panjang.

Peristiwa yang terjadi di kawasan pemakaman umum Desa Seneporejo pada kemarin malam (senin malam, 20/01/2020) menyisakan masalah. Hal ini di sebabkan pemilik mobil yang bernama Bayu warga Desa Siliragung tidak menerimakan dengan kejadian yang menyebabkan mobil miliknya mengalami kerusakan.

Di temui di kediamanya pada selasa malam (21/01/2020)terlihat Bayu bersama para tokoh PMPSM (Paguyuban Masyarakat Pesanggaran Siliragung Madiri), diantaranya Harjio, Mas Yudi. Lebih lanjut terkait peristiwa ini Bayu mengatakan “Kami sudah menunggu itikad baik dari PT.BSI selaku perusahaan rekanan, namun sampai saat ini sama sekali belum ada kabar maupun itikad baik dari PT.BSI. Kalau memang tidak ada itikad baik, terpaksa kami lakukan penghadangan untuk meminta pertanggung jawaban mereka”,ungkap Bayu.

Di tanya terkait insiden ini mas Yudi menyatakan bahwa hal ini memang harus di tindak lanjuti, “Mengenai insiden ini memang harus ada tindak lanjut, kalau saya amati sepertinya tidak ada itikad baik dari pihak PT.BSI atas insiden ini. Padahal insiden ini mutlak kesalahan PT.BSI. Seharusnya sebelum tambang beroperasi, semua sarana termasuk jalan harus sudah di siapkan, jadi tidak ada peristiwa seperti ini, karena saya yakin insiden ini terjadi karena kurang siapnya infrastruktur dalam hal ini jalan”.jelas beliau.

Sementara itu massa yang berkumpul di kediaman Bayu makin malam makin ramai, ratusan orang telah siap melakukan penghadangan.(LN Bwi)

Advertisement


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com