Putus Penyebaran Covid-19, Polsek Pabean Cantikan Gelar OPS Yustisi Gabungan di Wilayah Hukumnya

Surabaya, Lingkaran.net- Guna memutus penyebaran Covid-19 di Wilayah Hukumnya Kapolsek Pabean Cantikan Surabaya AKP Kadek Oka Suparta, SH, SIK menggelar Operasi Yustisi gabungan yang dilakukan oleh TNI-Polri, Linmas, Satpol PP wilayah setempat.

Dalam keterangannya saat diwawancari Wartawan Lingkaran.net di Lokasi Kapolsek Pabean Cantikan Surabaya AKP Kadek Oka Saputra, SH, SIK mengatakan, OPS Yustisi ini kita lakukan guna memutus penyebaran Covid-19 dan juga dalam rangka penegakkan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) Inpres Nomor 6 Tahun 2020.

“Untuk Personil yang diterjunkan dalam giat OPS YUSTISI ada 40 orang. Dari Polsek Pabean Cantikan ada 10 orang, Polres Tanjung Perak ada 5 personil, Koramil ada 5 orang dan Satpol PP ada 20 orang,” Ungkap Kadek panggilan akrab Kapolsek Pabean Cantikan, Sabtu (28/11/2020) Pukul 08.30 WIB.

Dikatakannya, OPS Yustisi ini juga merupakan perintah dari Kapolda Jatim yang baru Irjen Pol Dr.Nico Afinta kepada Jajaran Kepolisian Jawa Timur (Jatim).

“OPS Yustisi ini kami lakukan mulai Pukul 07.30 WIB sampai Pukul 08.30 WIB. Kami lakukan sehari tiga kali OPS Yustisi ini dan sudah berlangsung 2 bulanan,” Jelasnya.

Ditambahkannya, Kepada pelanggar ataupun pengendara yang melanggar tidak memakai masker kami kasih imbauan bahwa Covid-19 ini ada dan banyak orang yang meninggal karena Covid-19.

“Kami juga berikan Punishmant / Hukuman berupa Push Up, Menyanyikan lagu Indonesia bahkan membaca Pancasila,” Bebernya.

Senada, Ketika ditemui di lokas Joko Selaku Anggota Trantib Satpol PP mengatakan, Bahwa OPS Yustisi ini dilakukan dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 di Wilayah Pabean Cantikan Surabaya pada khususnya dan Surabaya pada umumnya.

“Sampai saat ini sudah ada 4 pelanggar yang tidak memakai masker kami tindak dan selanjutnya kami bawa ke Puskesmas untuk dilakukan Rapid Test dan Swab Test,” Pungkasnya. (Fir)