Home / Nasional
  • Nasional

Kadis PK Konawe Utara Terapkan Prokes Dalam Ulangan Smester SMP Dan SD

Rian Mokoginta
  • Minggu, 13 June 2021 14:16WIB
image

Konut, Sultra, Lingkaran.Net-

Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Dasar  Negeri (SDN) SE kabupaten Konawe Utara (Konut) mulai melaksanakan ulangan semester secara tatap muka.


ulangan tersebut di laksanakan pada 8 Juni 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang sangat ketat,menggunakan masker dan tetap menjaga jarak.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Lapeha mengatakan pelaksanaan ulangan penilaian akhir semester dengan tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan.


Semua kembali kepada sekolah masing-masing untuk mengaturnya secara ketat sesuai dengan protokol kesehatan dengan membatasi jumlah peserta didik maksimal 20 orang siswa dan minimal 18 orang siswa.


Kepala SMPN 2 Lembo yang menyelenggarakan ulangan semester tatap muka, Kusman mengatakan, sebelum dilaksanakannya ulangan semester tatap muka,pihaknya menghimbau anak didik untuk mematuhi prokes diantaranya menerapkan 3M yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker, tujuannya agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.


Setelah penilaian akhir semester ini, Minggu depan akan di lakukan ulangan perbaikan nilai serta ujian praktek yang dimana pelaksanaanya tetap mengedepankan dan mematuhi protokol kesehatan (prokes). Tutur Kasman.