Home / Kriminal
  • Kriminal

Korban Melapor, Dua Jambret HP Ditangkap Polsek Pabean Cantikan

Firman
  • Jumat, 30 April 2021 02:05WIB
image

Surabaya, Lingkaran.net- Polsek Pabean Cantkian Polres Tanjung Perak Surabaya dibawa pimpinan Kompol Kadek Oka Suparta berhasil mengungkap kasus penjambretan di Wilayah hukumnya.


Diketahui kedua tersangka tersebut yakni Anas (19)  yang beralamat di Bulak Jaya 8 Nomor 46 Surabaya, dan pelaku satunya Abdus Salam (39) yang beralamatkan di Jalan Wonosari Wetan Baru 12 Nomor 33 Surabaya.

Sedangkan korban bernama Belinda Angela Widodo (24) alamat tempat tinggal di Jalan Ngaglik 5 No.1 Surabaya.

Dalam keterangannya Kapolsek Pabean Cantian Kompol Kadek Oka S mengatakan. Bahwa saat itu korban sedang berada didepan Pasar Atom, Jl. Stasiun Kota Surabaya, sedang duduk diatas sepeda motor dengan memegang Handphone (HP), secara tiba-tiba korban dipepet oleh pelaku dari sebelah kanan, dan yang dibonceng langsung merampas handphone korban. Namun korban bertahan dan sambil berteriak maling.

""Teriakan korban didengar oleh masyarakat disekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP), selanjutnya kedua pelaku dapat ditangkap oleh massa, dan langsung dibawa ke Polsek Pabean Cantikan," Ungkap Kadek, Kamis (29/4/2021).

Dijelaskannya, Akhirnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pabean Cantikan Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Setelah masyarakat sekitar TKP menyerahkan pelaku ke pihak Polsek Pabean Cantikan, segera kasus ini ditangani, dan pelaku juga mengakui perbuatannya.

"Saat ini, kasus tersebut sudah ditangani oleh pihak Polsek Pabean Cantikan, dengan barang bukti yang sudah diamankan oleh petugas dari tangan tersangka, antara lain 1 (satu) unit Sepeda Motor Honda PCX warna abu-abu Dop, dengan Nopol L-6482-JS, 1 (satu) buah cassing Handphone warna coklat, 1 (satu) buah kemeja lengan panjang warna hitam, dan 1 (satu) buah jaket warna hijau," Tuturnya.

Ditambahkannya, memang benar, kedua tersangka pencurian dengan pemberatan/jambret sudah kami amankan, berkat kesigapan dan bantuan dari masyarakat juga, sehingga pelaku bisa tertangkap, kasus ini akan diproses secara hukum dan akan memberikan hukuman setimpal untuk kedua tersangka yang melakukan kejahatan tersebut.

"Atas perbuatannya, Kini kedua tersangka diamankan dan dijebloskan dalam tahanan Polsek Pabean Cantikan, untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya dijerat dengan KUHP Pasal 365 dengan ancaman hukuman sekitar 5 tahun penjara," Pungkasnya. (Fir)