Home / Militer
  • Militer

Danrem 084 BJ Sambut Baik Animo Peserta Catar Akmil TA.2021 Tidak Pernah Surut

Firman
  • Selasa, 04 Mei 2021 19:48WIB
image

Surabaya, Lingkaran.net– Pendaftaran menjadi prajurit TNI khususnya matra darat sudah dibuka, seperti yang saat ini dilaksanakan pendaftaran seleksi Catar dengan jumlah 211 orang dari Sidoarjo, Gresik, Pamekasan, Sumenep, Sampang, Bangkalan dan Surabaya, bertempat di Aula Ajenrem 084/BJ Jalan Krembangan barat Nomor 65 Surabaya., Senin(4/5/2021).


Alokasi untuk Kodam V/Brawijaya nantinya hanya 52 orang, sedangkan animo dari Kodim yang ada di wilayah Kodam V tentunya akan banyak, kalau saya ilustrasikan 20 Kodim : sekitar 1.040 org, ya sekitar 32 orang per Kodim, “ucap Kaajenrem”.


Lebih lanjut juga disampaikan oleh Kaajenrem, bahkan sampai hari selasa peserta masih banyak yang mendaftar karena ingin menjadi anggota TNI.


Kaajenrem Type A 084/Bj Letkol Caj Dwi menjelaskan bahwa animo masyarakat yang cukup tinggi untuk menjadi Taruna Akmil khususnya di Surabaya ini disambut baik oleh Danrem 084/BJ. Apresiasi dan dukungan kepada para Putra - Putri terbaik yang berasal dari wilajah jajaran Korem 084/BJ  ini, harus bisa berbuat terbaik dalam rangka turut serta mengikuti seleksi Penerimaan Calon Taruna Akmil Tahun 2021,”ungkapnya”.


Mereka nantinya akan ikut dalam berbagai tahapan seleksi, untuk sampai pada seleksi selanjutnya. Bahwa proses seleksi yang sangat ketat ini merupakan bagian dari upaya untuk mendapatkan calon-calon terbaik untuk nantinya akan melahirkan Perwira TNI AD yang handal dalam melaksanakan tugas tugas di masa depan. (Fir)