Home / Kriminal
  • Kriminal

Oknum Satresnarkoba Polrestabes Surabaya Ditangkap Diduga Nyabu, Begini Penjelasan Kombes Pol Isir

Firman
  • Sabtu, 01 Mei 2021 02:33WIB
image

Surabaya , Lingkaran.net- Setelah  banyaknya segudang prestasi   penghargaan  yang diraih Satresnarkoba Polrestabes Surabaya dari Walikota Surabaya, Gubernur Jatim bahkan mendapatkan Pin  Emas dari Kapolri.  Kini sangat disayangkan  atau sungguh memalukan dalam bulan Ramadhan yang penuh berkah.


Dari salah satu pemberitaan Online yang  mana hal ini disebutkan bahwa Paminal Mabes Polri mengamankan  oknum Perwira Menengah (Pamen)  dan oknum Perwira Pertama (Pama)  yang ditangkap  salah satu hotel di Surabaya  Selatan (30/4/2021) dini hari tepatnya hari Kamis Tanggal 29 April 2021 sekitar Pukul 03.05 WIB atas dugaan adanya Pesta Narkoba dimana saat ditangkap di lokasi ditemukan dan diamankan juga Barang Bukti berupa Sabu 27,4 Gram, 8 butir  Happy Five dan satu butir Pil Ekstasi.


Setelah adanya Penangkapan  , Akhirnya Pihak Polda Jatim menggelar Door Stop di Polrestabes Surabaya, Jum'at (30/4/2021) Pukul 23.00 WIB.


Dalam keterangannya saat Door Stop Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Johnny Eddizon Isir didampingi Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko serta Kabid Propam Polda Jatim Kombes Pol Taufik Hardiansyah mengatakan, Iya benar memang ada penangkapan oknum Satresnarkoba Polrestabes Surabaya oleh Div Propam Polri bersama Bid Propam Polda Jatim di Hotel Midtown terdiri dari 5 orang oknum Personil Satresnarkoba dan 3 orang sipil.


Isir menambahkan,Bahwa anggota yang diamankan yakni Iptu EJ, Iptu Ms , Aipda AP, Brigadir S dan Brigadir IS. Adapun untuk warga sipil insial CC , D , dan IS.


Perlu diketahui, Terkait proses lebih lanjut akan di tangani Divpropam dan Bidpropam Polda Jatim dari sisi pelanggaran yang di lakukan


" Ini adalah merupakan wujud komitmen pimpinan polri yakni kapolri, Kapolda Jatim dan Kapolrestabes dalam penggulangan dalam tindak pidana narkoba,"Ungkap Isir


Ditambahkannya , saya selaku kapolrestabes surabaya mengucapkan terima kasih pada masyrakat yang terus berkontribusi setiap ada dugaan penyalahgunaan narkoba di lingkungan yang kemudian segera ditindak lanjuti.



Ditanya wartawan saat door stop bagaimana hukuman oknum polrestabes surabaya yang tertangkap basah memakai narkoba ?.


Isir mengatakan, saat ini oknum tersebut masih dalam proses pemeriksaan dan pendalaman lebih lanjut.


"Sanksi terberat sesuai pasal 112 dan pasal 114 uud narkotika nomor 35 tahun 2009 karna kedapatan barang bukti minimal kurungan penjara 4 tahun dan maksimal 15 tahun penjara," Tegas Isir. (Fir)