Home / Nasional
  • Nasional

Berantas Narkoba, Polres Jombang Gelar Komitmen Bersama Tidak Menyalahgunakan Narkoba

Firman
  • Kamis, 20 Mei 2021 17:12WIB
image

Jombang, Lingkaran.net- Komitmen Polres Jombang dalam pemberantasan Narkoba memang tak diragukan lagi.

Perlu diketahui, Dalam beberapa kali ini,  jajaran Polres JOMBANG berhasil mengungkap kasus Narkoba dari obat keras berbahaya (Okerbaya),  Peredaran sabu - sabu lintas kota.


Khusus lingkup Polri, sanksi disiplin pun diberlakukan bagi personel yang terbukti terlibat dalam kasus tersebut. Untuk mendukung komitmen anti Narkoba tersebut, Polres Jombang menggelar Komitmen Bersama Tidak Menyalahgunakan Narkoba, Kamis (20/5/2021) Pagi.


Dalam Komitmen bersama yang diikuti jajaran Polres Jombang, Kapolres Jombang AKBP Agung S.I.K. dan perwakilan anggota nampak menandatangani komitmen bersama untuk tidak menyalahgunakan Narkoba.


"Komitmen ini pun merupakan tindak lanjut Kepolisian Resor Jombang untuk terus memburu pelaku narkoba dan memerangi barang haram itu demi generasi muda bangsa agar tidak terpengaruh narkoba dan sejenisnya," Ungkap AKBP Agung.


Dikatakannya, Selepas Komitmen bersama digelar,  Polres Jombang terus berkomitmen untuk bersama memerangi Narkoba di kalangan Internal anggota dan tetap memburu pelaku Narkoba yang masih terus bergentayangan dan menghirup udara bebas.


Agung  menanbahkan, bahwa kedepan Polres Jombang akan melakukan tes urine secara berkala untuk memastikan barang haram tersebut tak beredar di internal anggota Kepolisian Polres Jombang.


“Polres Jombang berkomitmen  menjadikan Narkoba sebagai musuh bersama. Ini merupakan komitmen kami dan kedepan akan terus kami lakukan berbagai macam ungkap kasus narkoba untuk menciptakan Kamtibmas di masyarakat," Tambahnya.


Tidak hanya itu saja, kami akan melakukan tes urine secara berkala tanpa pemberitahuan lebih lanjut untuk jajaran. Ini kami lakukan sebagai deteksi dini. Jika ada yang terbukti terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, sanksi disiplin atau yang lain sudah menunggu di depan.


Terpisah,  Kasatresnarkoba Polres Jombang,  AKP Mochammad MUKID S.H mengatakan,  Bahwa ini adalah komitmen bersama di Polres JOMBANG. Kedepan, kami akan terus mengungkap sejumlah kasus Narkoba sebagai bukti bahwa kami terus memerangi Narkoba.


"Bandar Narkoba akan kita sikat habis, Jangan main- main di Wilayah Jombang. Narkoba sangat merusak generasi  bangsa,” Pungkas Mukid , Selain sebagai Polisi darah seniman mengalir didirinya. (Fir)