Connect with us

HUKRIM

Rekanya di Tangkap, Warga Pancer Geruduk Polsek Pesanggaran.

Adi Prayitno

Published

on

Puluhan warga Pancer memenuhi Polsek Pesanggaran untuk meminta pembebasan rekan mereka yang di tangkap

Banyuwangi, lingkaran.net-Puluhan warga dusun Pancer desa Sumberagung kecamatan Pesanggaran yang tergabung dalam kelompok tolak tambang emas Gunung Tumpang Pitu Kamis sore (30/1/20) tampak mendatangi mapolsek setempat.

Mereka menanyakan perihal penangkapan salahsatu rekannya yang bernama Agus oleh tim gabungan dari Polresta Banyuwangi.

Selama berada di mapolsek Pesanggaran warga juga melakukan aksi blokir jalan ditujukan untuk menghadang setiap orang yang diduga adalah karyawan perusahaan tambang.

“Kita minta Agus dibebaskan sekarang juga, karena dia bukan perampok atau pembunuh yang harus ditangkap ditengah jalan seperti itu”, ujar salahsatu warga yang namanya enggan disebutkan.

Menanggapi tuntutan warga, Kapolsek Pesanggaran yang bernama AKP Wira Raja menyebutkan jika pelaku diamankan oleh tim gabungan dari Polresta Banyuwangi.

Agus diamankan setelah adanya laporan dari warga dusun Pancer bernama Aan yang diduga telah menjadi korban tindak kekerasan yang dilakukan oleh Agus saat ada kericuhan pada saat aksi penghadangan tim peneliti dari universitas dan PT BSI beberapa waktu yang lalu.

“Bukan ditangkap tapi diamankan oleh tim gabungan dari Polresta Banyuwangi, pelaku saat ini dibawa ke mapolresta guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut”.papar AKP Wira Raja.

“Dan ini laporan atas nama pribadi tanpa melibatkan pihak lain”, tegasnya.

Hingga berita ini ditayangkan, aksi pemblokiran jalan masih berlangsung, beberapa pengendara yang diduga adalah karyawan perusahaan tambang dipaksa putar balik oleh warga.

(TIM)

Advertisement


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com