Connect with us

HUKRIM

Residivis, Pencuri HP Tak Berkutik Saat Ditangkap Polsek Mulyorejo

Avatar

Published

on

Kapolsek Mulyorejo Kompol Eny saat Konferensi Pers didampingi Kanitreskrimnya IPDA Molyono.

Surabaya, Lingkaran.net -Sepak terjang AF (48) warga Perum Magersari Sidoarjo yang Indekost di jalan Bronggalan sawah V baru Surabaya ini tergolong nekat. Atas perbuatannya, AF ditangkap oleh jajaran Reskrim Polsek Mulyorejo Surabaya pada hari Jumat (11/10/2019) di tempat kost AF.

Kapolsek Mulyorejo, Kompol Eny mengatakan, Bagaimana tidak tergolong nekat, dalam waktu dua jam, AF berhasil mencuri dua buah Handphone di dua lokasi yang berbeda. Pertama, sekitar pukul 12.00 siang pada hari senin (7/10/2019), tersangka mendatangi tempat pijat refleksi Nakamura yang terletak di jalan Sutorejo PDD Surabaya.

“Dengan menyamar sebagai customer, tersangka meminta tolong kepada kasir Nakamura bernama Yulia Sixtiarina meminjam sendok yang akan digunakan untuk minum obat. Saat Yulia beranjak untuk mengambil obat, tersangka segera mengambil HP milik korban dengan tangan kirinya,dan memasukkannya kedalam jaket coklat miliknya, kemudian tersangka pergi,” Ungkap Kompol Eny, Selasa (15/10/2019).

Setelah mendapatkan hasil, sepertinya tersangka masih belum puas, sehingga mencari sasaran ke tempat kelurahan Kalijudan Surabaya,di hari yang sama sekitar pukul 14.00 WIB.

“Modus yang kedua, tersangka berpura-pura mengurus syarat surat nikah untuk anaknya. Saat itu tersangka diterima oleh Rosiana Septiani di ruang kerjanya. saat berada di ruang tersebut, tersangka melihat HP milik korban yang berada di meja kerjanya. Saat itulah tersangka berpura-pura menelpon anaknya, sehingga korban keluar dari ruang kerja. saat korban keluar, dimanfaatkan oleh tersangka untuk mengambil hp milik korban dan dimasukkan kedalam saku jaket kemudian kabur,” Katanya, Selasa (15/10/2019).

Barang Bukti HP yang diamankan dari Tangan Tersangka.

Lebih lanjut, Kapolsek mengatakan, Untuk menghilangkan jejak kejahatannya, tersangka menjual barang hasil kejahatan tersebut ke seseorang yang tidak dikenal di daerah WTC Surabaya.

Berbekal rekaman CCTV, satuan Reskrim Polsek Mulyorejo berhasil meringkus tersangka yang saat itu berada di dalam kamar kostnya.

“Saat akan kami tangkap, tersangka berkelit dan melawan serta mengancam akan menuntut polisi, tapi ketika polisi menunjukkan foto tersangka saat melakukan kejahatan, Tersangka sudah tidak bisa berkutik,“ terang Mulyono.

Dalam keterangannya di hadapan para wartawan, Kapolsek Mulyorejo mengatakan bahwa tersangka juga pernah ditahan di Polsek Gubeng dengan kasus yang sama. “Jadi pencurian ini sudah dijadikan mata pencaharian tersangka,”Terang Enny.

Barang Bukti motor dari tangan tersangka.

Untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut, polisi mengamankan satu unit kendaraan bermotor type Yamaha Mio Soul dengan Nopol L 5964 VT dan jaket coklat yang digunakan sebagai alat kejahatan, serta 2 buah dos book HP sebagai barang bukti kejahatan. ( ALAS/FIR )

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com