Connect with us

POLITIK

Resmi Ditetapkan Sebagai Cakada MABAR, Paket MISI Optimis Menang

Putra Flores

Published

on

Darius Angkur, A.md Ketua DPC PDIP juga Wakil Ketua DPRD Mabar, H. Abdul Azis, M.Pd ,Ketua Tim kemenangan Paket MISI dan Makarius Paskalis Baut.SH selaku ketua Divisi Hukum Paket MISI sedang Melakukan Konferensi pers di Ruangan Sekretariat Kemenangan Paket Misi di Sernaru Labuan Bajo.

Labuan Bajo, Lingkaran.Net – Keputusan Penetapan Pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Manggarai Barat oleh  Komisi Pemilihan Umum Daerah( KPUD) Kabupaten Manggarai Barat Nomor  317/PL.02.3-PU/KPU-Kab/IX/2020 perihal Pengumuman Penetapan Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Manggarai Barat Tahun 2020

yang digelarkan secara tertutup aman dan tertib di ruangan KPUD Jl. Daniel Daeng Nabit Waebo, Kelurahan Wae Kelambu, Labuan Bajo, Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur,Rabu(23/09/2020).

Berdasarkan Pengumuman KPUD empat pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Manggarai Barat :

1 Adrianus Garu, SE. MSi dan bakal calon wakil bupati Anggalinus Gapul, SP.,MMA

yang diusung oleh partai politik atau gabungan partai politik: PAN (3 Kursi) dan Hanura (3 Kursi)

2. Bakal Pasangan Calon Bupati Maria Geong, Ph.D dan bakal calon wakil bupati Silverius Sukur, SP

yang diusung oleh partai politik atau gabungan partai politik: PDIP (3 Kursi), PKB (3 Kursi), Gerindra (1 Kursi) dan Perindo (1 Kursi)

3. Bakal Pasangan Calon Bupati Edistasius Endi, SE dan bakal calon wakil bupati Yulianus Weng, M.Kes

yang diusung oleh partai politik atau gabungan partai politik: Nasdem (5 Kursi), Golkar (3 Kursi), PBB (1 Kursi) dan PKPI (1 Kursi)

4. Bakal Pasangan Calon Bupati Ir. Pantas Ferdinandus, M.Si dan bakal calon wakil bupati Andi Riski Nur Cahya, D. SH

yang diusung oleh partai politik atau gabungan partai politik: Demokrat (3 Kursi), PKS (2 Kursi) dan PPP (1 Kursi).

Sesuai hasil penilaian keabsahan dokumen persyaratan pencalonan dan persyaratan calon Keempat Kandidat dinyatakan memenuhi syarat sebagai pasangan calon peserta pemilihan dalam pemilihan bupati dan wakil bupati manggarai Barat tahun 2020 (Sumber: Web. KPUD Kabupaten Manggarai Barat).

Menanggapi Penetapan dan Keputusan KPUD tersebut H.Abdul Azis,M.Pd selaku Ketua
Tim Pemenangan  pasangan Calon Bupati Maria Geong, Ph.D dan calon wakil bupati Silverius Sukur, SP menggelar Konferensi pers,yang berlangsung di Sekretariat kemenangan Paket MISI di Sernaru sekitar pada Pukul 14.00 wita.

Dalam Konferensi pers tersebut Ketua Tim Pemenangan Paket MISI H.Abdul Azis,M.Pd menjelaskan, pasangan Calon Bupati Maria Geong, Ph.D dan wakil bupati Silverius Sukur, SP yang diusung oleh partai politik atau gabungan partai politik: PDIP (3 Kursi), PKB (3 Kursi), Gerindra (1 Kursi) dan Perindo (1 Kursi) berdasarkan hasil penilaian keabsahan dokumen perysaratan pencalonan dan persyaratan calon di KPU Mabar, dinyatakan memenuhi syarat sebagai pasangan calon peserta dalam Pilkada Mabar 2020.

Lanjut Asis, Sebagai Ketua TIM Pemenangan Paket Maria-Sil (MISI) H.Abdul Azis,M.Pd, saya dan seluruh TIM siap bekerja totalitas untuk memenangkan Paket ini pada 9 Desember 2020,bdengan menjalankan politik santun dan riang gembira pungkas Asis,di Sekretariat Pemenangan Paket Maria-Sil lancang, Rabu (23/09/20).

”Sebagai Ketua TIM Pemenangan paket MISI, saya selalu siap berkomunikasi dan berkordinasi, dengan partai pengusung, Tim Relawan, Tim Melenial dan Tim Keluarga untuk jalankan Politik riang gembira dengan tidak memfitnah atau menjustifikasi Paket Lain, imbuhnya.

“Lagi-lagi Asis tegaskan bahwa, kami akan bekerja semaksimal mungkin dan kami optimis Paket Maria-Sil siap duduk di singgasana, pertarungan 9 Desember mendatang.

“Hari ini KPU Mabar sudah melaksanakan tugas sebagai penyelenggara dalam menetapkan Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati,yang walaupun dalam sidang tertutup, tapi saya sebagai ketua Tim Pemenangan Paket Maria-Sil dan keluarga besar MISI, mengapresiasi kinerja KPU, Banwaslu dan Kepolisian.

Mantan Politisi Partai Amanat Nasional tersebut juga menambahkan bahwa tidak menutup kemungkinan adanya Kajian atas Penetapan tersebut

” Kami juga nantinya akan melakukan koordinasi dan kajian dengan divisi Hukum untuk mengkaji lagi Keputusan tersebut , Sehingga jika ada yang melanggar aturan maka kami akan melakukan Upaya Hukum tetapi berdasarkan kajian yang matang,tandas Asis.

Hal tersebut juga dikuatkan oleh pernyataan Makarius Paskalis Baut.SH selaku ketua Divisi Hukum Paket MISI

” Keputusan KPU tidak final dan tidak menyikat artinya Kalau nantinya kajian kami ditemukan pelanggaran yang dilakukan oleh KPUD Manggarai Barat terkait Undang-undang maka Hak Politik bisa digunakan untuk melakukan Gugatan,tetapi harus berdasarkan  kajian yang matang , jika kajian Hukumnya menyatakan sudah pas keputusan KPU maka sudah final tetapi kalau ada indikasi pelanggaran maka kami melakukan Gugatan ke BAWASLU.,Tegas Paskalis Baut

Pada tempat yang bersamaan, ”Ketua DPC PDIP juga Wakil Ketua DPRD Mabar, Darius Angkur, A.md menambahkan, setelah calon Bupati Dan wakil Bupati Manggarai barat, Maria Geong, Ph.D dan Silverius Sukur, SP disahkan menjadi calon tetap dalam penetapan, berdasarkan hasil penilaian keabsahan dokumen perysaratan pencalonan dan persyaratan calon dinyatakan memenuhi syarat sebagai pasangan calon peserta pemilihan dalam pemilihan bupati dan wakil bupati manggarai barat tahun 2020.

Lanjut Darius,kami selaku partai pengusung siap bekerja keras,baik dari tingkat DPC,DPAC,dan Ranting Desa, untuk memenangkan Pilkada Mabar 9 Desember mendatang,dan Kami optimis Paket ini,siap tampil maksimal, demi kesuksesan dalam pesta Demokrasi ini,dan tetap mengikuti protab kesehatan dan protokol Pemerintah, untuk menghindari Penyebaran Covid-19, Ujarnya.

Darius Menambahkan,Kami sangat berterimakasih dan mengapresiasi atas kinerja Media, sebagai pemberi informasi yang menarik berimbang dan Akurat.

Kami berharap media selalu memantau perkembangan politik Pilkada Kabupaten Manggarai Barat, agar terselenggaranya Pilkada Mabar, Aman, Tentram dan Harmonis. (BM)

Advertisement


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com