Connect with us

SPORTS

RESMI!! PEMAIN PERSEBAYA, OTAVIO DUTRA JADI WNI

Avatar

Published

on

Oktavio Dutra, Pemain Persebaya Surabaya asal Brasil bangga menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dengan ekspresinya mencium bendera merah putih.

Surabaya,Lingkaran.net- Otavio Dutra (35) Warga asal Brazil resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) Setelah melakukan ikrar Sumpah Setia yang dilakukan di Kantor kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) pada hari Jumat (27/09/2019) sore yang berlokasi di Jalan Kayoon Surabaya.

Saat pengambilan sumpah tersebut, Dutra didampingi oleh Istri dan Anaknya, Rasa bahagia dan sumringah jelas terpancar di Wajah Punggawa Pemain Persebaya Surabaya ini. Di depan para awak media, Dutra mengungkapkan rasa bangga menjadi Warga Negara Indonesia.

Otavio Dutra dengan perasaan senang foto bersama Suporter Bonek “Tribun Kidul” saat ia resmi menjadi WNI

“Saya bersyukur dan bahagia sekali karena sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia. Saat seperti ini sudah lama saya nanti, setelah lebih dari 10 tahun tinggal di Indonesia, akhirnya hari ini saya sudah sah menjadi Warga Negara Indonesia, dan sekarang saya bagian dari warga Surabaya dan saya bisa membela Timnas Indonesia,” ungkap Dutra dengan rasa senang.

Setelah pengambilan sumpah, Dutra akan langsung menuju ke bandara Juanda guna bergabung dengan rekan-rekan pemain Persebaya lainnya yang saat ini sudah terlebih dahulu berada di Kalimantan.

Pengambilan sumpah yang dilakukan oleh Otavio Dutra juga mendapat perhatian dari kelompok suporter “Tribun Kidul”. Para suporter dengan setia memberi dukungan kepada Dutra. Saat diwawancarai oleh wartawan lingkaran.net, pak Odik, yang merupakan Pengurus Tribun Kidul mengatakan bahwa dirinya sangat senang dengan diambilnya sumpah setia ini.

“Dengan diambilnya sumpah ini, otomatis dutra resmi jadi WNI, dan yang semula cuma 90 persen, sekarang jiwa raganya 100 persen untuk Persebaya dan Indonesia,” Jelas Pak Odik.

Otavio Dutra saat diwawancarai Wartawan setelah resmi menjadi WNI.

Loyalitas suporter “Tribun Kidul” untuk Persebaya Surabaya yang mempunyai Home Base di Warung Kahuripan Jalan Penataran ini sangat patut di ajungi jempol dan tidak diragukan lagi. Hal tersebut dibuktikan dengan kesediaan mereka mendampingi Dutra saat pengambilan sumpah dan juga mengawal Dutra dari Kantor Kemenkumham hingga ke Bandara Juanda.

“Semoga dalam pertandingan Away nya Persebaya bisa menang dan mencuri poin penuh atas tuan rumah,” Doa Pak Odik dengan semangat dan penuh harapan. (Alas/ Fir)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com