Connect with us

NASIONAL

Ribuan Massa Konvoi dari Nggorang Bersama Paket Andre-Gapul Daftar di KPU Mabar

Redaksi Lingkaran.net

Published

on

Labuan Bajo, Lingkaran.Net – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat Provinsi Nusa Tenggara Timur, Andreanus Garu – Anggalinus Gapul diantar ribuan pendukung saat mendaftar ke Kantor KPU Kabupaten Kabupaten Manggarai Barat, Jumat (4/9/2020).

Pada Pukul 09.30 wita Paket Andre – Gapul meminta Doa dan Restu dari Tua Golo Nggorang dan dilanjutkan dengan Prosesi Ritual Manggarai dalam prosesi adat Wuat Wai,Tua Golo Nggorang menyampaikan

Pada saat pendaftaran di KPU Manggarai Barat di Hadiri Bupati Kabupaten Manggarai Barat Drs. Agustinus Ch.Dula ( Ketua DPD PAN Manggarai Barat).

” Semoga apa yang diagendakan hari ini Tuhan dapat merestui dan niat baik Tuahn pasti bersama kita,Ujar Jamaludi Pahu 87 thn Tua Golo Nggorang.

Saat meminta Doa Restu dari Tua Golo Nggorang Kecamatan Komodo Kabupaten Manggarai Barat

Sekitar Pukul 10.00 wita Selain diiringi ribuan massa, ikut juga sejumlah petinggi partai politik yang mengusung,Seperti Partai PAN dan HANURA.

Sebelum ke KPU, massa titik kumpul dan start di Nggorang. Selanjutnya berkonvoi menggunakan Puluhan Mobil Kol/Truk khas Flores dan Ratusan sepeda motor mengiringi mobil yang ditumpangi pasangan calon Andre-Gapul dengan rute ,Nggorang,Marombok,Kaper,Wae Mata,depan Polres Mabar Wae Bo, Lancang Sernaru dan Berakhir di KPU Kabupaten Manggarai Barat
Jl. Daniel Daeng Nabit Waebo, Kelurahan Wae Kelambu, Labuan Bajo, Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Dalam jumpa persnya yang dihadiri Andre- Gapul , 30/8/2020 lalu di Sekretariat DPD Partai Amat Nasional menyampaikan jadwal Daftar di KPU Manggarai Barat yang diselenggarakan pada hari ini 4/9/20

Dengan Dorongan Niat yang kuat dan merasa sudah siap dari sisi persyaratan baik dokumen B.1-KWK dan persyaratan lainnya maupun jumlah kursi dukungan dari Parpol pengusung seperti Partai Hanura dan PAN,dengan Memohon ijin Tuhan kami sangat siap,” ujar Andreanus Garu.

Sebelumnya Ketua Tim pemenangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Marsel Jeramun
yang merupakan Wakil Ketua II Anggota DPRD Manggarai Barat Fraksi PAN mengakui pada saat pendaftaran nanti hanya di hadiri 150 orang saja,tetapi pada saat pendaftaran berlangsung hari ini ribuan Massa tidak dapat dibendungi untuk hadir.

“akan diantar oleh sekitar 150 orang massa tetapi kami tidak dapat membendungi massa yang hadir ,Meski demikian massa telah kami minta pada massa untuk tetap disiplin dan mematuhi protocol kesehatan pencegahan covid-19”

Hasil Pantauan media Online Lingkaran.Net Saat di kantor KPU Kabupaten Manggarai Barat tidak semua massa diijinkan masuk. Yang boleh masuk; Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati,Ketua dan Sekretaris Partai Pendukung, Ketua Bawaslu,dan Media/Wartwan masuk semua.

Anggalinus Gapul Bakal Calon Bupati juga menyampaikan pada awak media agar disampaikan kepada Massa yang ikut ke KPU .

“Kita harus disiplin terhadap protocol covid dengan menjaga jarak, memakai masker dan lainnya,” tutup Anggalinus Gapul.

Advertisement


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com