Connect with us

JAWA TIMUR

Sambut Musim Penghujan Pemdes Kandangan Normalisasi Selokan

Adi Prayitno

Published

on

Kades Kandangan Riyono S, H (kaos merah) bersama Babinkamtibmas dan Babinsa di lokasi Normalisasi

Banyuwangi, lingkaran.net-Musim penghujan di beberapa daerah memang identik dengan banjir. Air yang meluap bukan hanya dari sungai, namun juga dari selokan (drainase).

Salah satu daerah yang kerap menerima luapan air hujan dari selokan adalah jalan yang masuk Dusun Sumberdadi, Desa Kandangan Kecamatan Pesanggaran. Hampir tiap musim penghujan jalan yang merupakan akses utama menuju Dusun Sumberdadi tersebut selalu tergenang air luapan dari selokan di samping jalan.

Mengantisipasi hal ini Pemerintah Desa Kandangan pada hari minggu (22/03/2020) mengadakan normalisasi selokan di sepanjang jalan yang menuju Dusun Sumberdadi. “Memang setiap musim hujan selokan ini selalu meluap, hal ini di karenakan sudah lama sekali selokan ini tidak di keruk, sehingga sedimennya banyak yang menyebabkan pendangkalan selokan. Endingnya air hujan tidak bisa di tampung, dan meluap ke jalan” jelas Riyono S, H, Kades Kandangan.

“Dengan mengeruk sedimen yang menumpuk di dasar selokan di harapkan kapasitas selokan bisa maksimal, sehingga air hujan bisa tertampung dan tidak meluap ke jalan lagi” paparnya. Kegiatan yang di hadiri oleh Babinkamtibmas dan juga Babinsa tersebut di lakukan dengan satu unit alat berat. Masyarakat berharap dengan normalisasi bukan hanya bisa mengurangi dampak banjir yang di sebabkan oleh curah hujan, juga bisa memperlancar aliran air untuk irigasi pertanian.(LNBwi)

Advertisement


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com