Connect with us

NASIONAL

Samuel : Tindak Tegas Pelaku Teror Sampai Akar – Akarnya.

Avatar

Published

on

Cak Sam, Bacawali Kota Surabaya 2020 dari jalur Independent.

Surabaya, Lingkaran.net – Berita tentang penyerangan terhadap Menkopolhukam Wiranto , pejabat negara yang dilakukan oleh seorang yang diduga terlibat dalam jaringan teroris membuat heboh masyarakat Indonesia.

Aksi teror ini mendapat kecaman oleh berbagai pihak dan kalangan, meskipun ada juga yang menganggap peristiwa ini sebagai rekayasa belaka.

Saat di wawancarai oleh wartawan lingkaran.net, Samuel yang juga maju sebagai Bacawali Surabaya dan juga petinggi partai Perindo Surabaya mengatakan bahwa seharusnya peristiwa seperti ini tidak boleh terjadi dan tidak boleh dibiarkan. “Pemerintah harus mengusut tuntas dan menangkap pelaku sampai ke akar-akarnya, semuanya demi terciptanya rasa aman dan nyaman pada masyarakat,”Ungkapnya, Jum’at (11/10/2019).

Lebih lanjut Cak Sam mengatakan, Peristiwa ini menjadikan pelajaran pada pemerintah dan masyarakat agar lebih waspada terhadap aksi terorisme. Bagaimana bisa seseorang menjadi teroris? Tentunya banyak faktor yang perlu digaris bawahi oleh pemerintah.

“Faktor ekonomi, pendidikan, latar belakang keluarga, latar belakang agama juga harus diperhatikan benar,” Kata samuel yang maju Walikota 2020 lewat jalur Independent.

Lebih lanjut, Samuel juga mengatakan bahwa, adanya berita hoax yang berkembamg dimasyarakat juga berpotensi menjadikan seseorang sebagai teroris, karena hoax hanya akan menyebarkan kebencian yang bisa mempengaruhi pembacanya. “Dan disinilah peran pemerintah bagaimana caranya menangkal berita hoax tersebut,” Pungkasnya. (Alas/ Fir)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com