Connect with us

HUKRIM

Satresnarkoba Polresta Sidoarjo Tangkap Gadis Muda Pengedar Sabu

Avatar

Published

on

Sidoarjo, Lingkaran.net- Jajaran Satresnarkoba Polresta Sidoarjo berhasil menangkap Devanda Putri Arum Mawarni (20) warga Jalan Gajahmada Desa Ngingas Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo di rumahnya.

Dalam keterangannya Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumarji melalui Kasatresnarkoba Polresta Sidoarjo AKP Indra Nadjib mengatakan, Bahwa tersangka Devanda memang sudah menjadi incaran anggota Satresnarkoba Polresta Sidoarjo sejak lama.

“Gadis muda ini adalah pengedar dan sudah lama menjadi target kita. Dan baru
kemarin anggota berhasil menangkap tersangka berserta barang buktinya,” Ungkap Kasatresnarkoba AKP Indra Nadjib di Mapolresta Sidoarjo, Senin (3/8/2020).

Dikatakannya, Awal mulanya tersangka di hubungi oleh pak Haji melalui telpon, jika pak haji mau pesan Narkoba jenis sabu satu paket ukuran Supra.

Kemudian, Tersangka Devanda menghubungi Rizki (DPO) untuk mengirimkan sabu ukuran paket Supra sesuai dari pesanan Pak Haji.

“Dalam pengakuannya, tersangka Devanda bilang ke Rizki, beli sabu Rp 300 ribu,” Bebernya.

Lalu, Rizki menyuruh tersangka untuk menaruh uang pembelian sabu Sebesar Rp 300 ribu di semak-semak dekat SMPN 4 Waru. Akhirnya, Tersangka Devanda pun langsung melaksanakan perintah Rizki untuk menaruh uang di semak-semak. Sesudah menaruh uang, tersangka menghubungi Rizki bahwa uang sudah di taruh.

“Tersangka Devanda menelpon menghubungi Rizki, jika uang sudah ditaruh di semak-semak. Dan Rizki pun menjawab, jika barang sudah ada ntar saya hubungi,” Katanya.

Lebih lanjut Indra mengatakan, Rizki yang saat ini DPO menghubungi tersangka Devanda jika barangnya sudah ada di semak-semak. Setelah diberi tahu, Tersangka langsung berangkat mengendarai sepeda angin dan mengambil sabu yang telah diranjau Rizki. “Setelah menemukan sabu bergegas tersangka langsung balik kerumahnya,” Tuturnya.

Ditambahkannya, Setelah sampai di rumahnya oleh tersangka paket sabu tersebut dibuka dan diambil sedikit untuk dikonsumsi sendiri. “Usai menkonsumsi sabu, Tersangka menghubungi pak Haji (pembeli), untuk memberitahukan jika barangnya sudah datang. Tatkala usai mengkonsumsi sabu, tersangka kaget saat anggota Polresta Sidoarjo menggebrek dan menangkapnya.

“Dari tangan tersangka kita amankan barang bukti berupa sabu satu poket, korek api, Handphone (HP) beserta pipet berisi sabu. Kami masih memburu Rizki yang DPO,” Kata Kasatnarkoba Polresta Sidoarjo AKP Indra Nadjib menjelaskan. (Fir)

Advertisement


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com