Connect with us

JAWA TIMUR

Sebagai Bentuk Kepedulian, IPEDULI Gelar Pasar Sedekah

Adi Prayitno

Published

on

IPEDULI (Ikatan Pemuda Dusun Lidah)

Banyuwangi, lingkaran.net – Dampak berkepanjanhan dari wabah virus covid 19 yang belum juga jelas kapan berakhirnya, membuat banyak warga yang makin terpuruk, menyikapi hal ini IPEDULI (ikatan pemuda Dusun lidah) Desa Gambiran, menggagas pasar sedekah.

Kaum muda Desa Gambiran khususnya Dusun Lidah yang terdiri dari semua unsur pemuda yang tergabunga dalam ikatan Pemuda Dusun Lidah (IPEDULI) mengadakan gerakan sosial guna menyikapi berlanjutnya wabah yang di sebabkan oleh virus Vovid-19 ini dan guna berusaha membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung oleh wabah Corona. Di ketuai oleh Halili, IPEDULI mengadakan sosial pasar sedekah. Pasar sedekah ini merupakan wujud kepedulian pemuda Dusun Lidah terhadap warga, terlebih juga untuk berbagi di bulan suci Ramadhan.
Sekertaris IPEDULI Wahyu DK saat di konfirmasi di lokasi pasar sedekah mengatakan bahwa hal tersebut bertujuan untuk saling berbagi “Pasar sedekah ini bertujuan untuk saling berbagi, terlebih dampak covid 19 ini sangat dirasakan warga secara ekonomi, terlebih di bulan puasa ini.”jelas beliau.

Mengenai lokasi pasar sedekah ini Wahyu menuturkan bahwa lokasi pasar sedekah terbagi di beberapa titik
“Lokasi pasar sedekah ini ada beberapa titik, yaitu di setiap perempatan jalan di dusun lidah. Pasar sedekah ini juga salah satu bentuk kepedulian kami untuk membantu warga terdampak corona yang tidak tercaver bantuan pemerintah, jadi bagi warga silahkan saja ambil, kita sediakan baik bahan makanan mentah dan matang untuk warga.”tuturnya

Warga nampak antusias adanya pasar sedekah


Wahyu juga mengatakan bahwa segala barang yang di sediakan di pasar sedekah ini adalah hasil dari kepedulian pemuda yang tergabung dalam IPEDULI dan warga masyarakat yang juga ikut peduli, jadi di pasar sedekah ini warga bukan hanya bisa mengambil barang yang di sediakan secara gratis, namun bagi warga yang ingin berbagi juga bisa meletakkanya langsung di pasar sedekah. Warga pun sangat antusias atas pasar sedekah ini.

“Alhamdulilah antusias warga untuk berbagi dalam pasar sedekah ini sangat tinggi, hal ini dapat dilihat dari banyaknya warga yang menaruh bahan makanan untuk di bagikan bagi warga lain yang membutuhkan.” pungkas Wahyu.(LNBwi)
Advertisement


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com