Connect with us

NASIONAL

Sikap Laskar Merah Putih Markas Daerah Jawa Timur Terkait Penikaman Pendakwah Syekh Moh Ali Jaber

Redaksi Lingkaran.net

Published

on

Kamada LMP Jatim R Randy L

Surabaya, lingkaran.net – Respon terhadap peristiwa tragis dialami pendakwah asal Madinah Syekh Moh Ali Jaber, hingga saat ini masih terus mengalir deras.

Kali ini, sikap tegas datang dari salah satu Organisasi Masyarakat (Ormas) Laskar Merah Putih (LMP) Markas Daerah Jawa Timur. Ketua Markas Daerah (Kamada) LMP Jatim R Randy L turut prihatin dan mengutuk keras penusukan pendakwah Syekh Moh Ali Jaber saat mengisi Tabligh di Masjid Falahudin, Sukajawa, Tanjungkarang Barat, Bandarlampung, Provinsi Lampung pada Minggu (13/09/2020) sore.

Randy (panggilan akrab dari Kamada LMP Jatim-red) mengatakan, “Pihaknya meminta agar Polisi dengan segera memproses pelaku sesuai hukum yang berlaku. “Polisi juga harus mengungkap secara terbuka identitas dan motif pelaku penyerangan,” ulasnya kepada awak media ini.

Di sisi lain, Kamada Randy meminta masyarakat, khususnya seluruh anggota LMP Mada Jatim maupun anggota LMP se-Indonesia agar tetap tenang dan tidak berspekulasi terkait penusukan Syekh Moh Ali Jaber, dan memberi kesempatan kepada kepolisian dan aparatur hukum untuk melaksanakan tugas sesuai ketentuan hukum yang berlaku di NKRI.

Menurutnya, bila dilihat pelaku penusukan Syekh Moh Ali Jaber terbilang sangat muda, dugaan peristiwa penusukan tersebut ada yang menyuruh melakukannya.

“Diduga ada indikasi, ada oknum yang menyuruh dan sengaja mengadu domba umat beragama khususnya di wilayah Lampung serta mengganggu stabilitas keamanan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini.

Aparat kepolisian harus cepat tanggap dan bergerak cepat serta tindak tegas pelaku ini,” pungkas orang nomor satu di LMP Mada Jatim ini.

Sekretaris Daerah Mada LMP Jatim H. Moch Mujibburochman menambahkan, “Semoga Syeikh Ali Jaber dan keluarga senantiasa sehat dan diberikan kesabaran serta tetap teguh di jalan dakwah,” jelasnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan sementara ini, kasus penikaman tersebut saat ini telah diambil Polres Bandarlampung.
“Ya pelaku penusukan telah diamankan di Polsek bersama barang bukti pisau. Kasus penusukan terhadap Syekh Ali Jaber ini akan diambil alih Polresta Bandarlampung penanganan perkaranya, ” ungkap Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad saat dikonfirmasi melalui selulernya.

Dikatakan, sejauh ini petugas masih mendalami motif dan tujuan dari aksi penikaman itu. “Untuk sementara pelaku sudah kita amankan dan periksa. Sedangkan untuk identitas pelaku akan kita beritahukan selanjutnya,” pungkas Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad.(Red)

Advertisement


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com