Connect with us

FOREX

SOROTAN MATA UANG

Redaksi Lingkaran.net

Published

on

Rand Afrika Selatan telah pulih tajam hari ini setelah angka inflasi dirilis lebih baik dari yang diperkirakan. Inflasi melambat menjadi 4,4% terhadap peningkatan yang diharapkan sebesar 4,5%. Mata uang komoditas, bagaimanapun, tetap rentan terhadap perubahan signifikan terhadap sentimen risiko global.

 

DOLAR AMERIKA / USD

Dolar AS tetap kuat meskipun kekhawatiran global yang berkembang tentang kemungkinan implikasi pada ekonomi AS harus mereka membalikkan tarif perdagangan yang akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi AS yang stabil.

 

BRITISH POUND / GBP

Pound tetap di bawah tekanan karena House of Commons akan diminta malam ini untuk memilih untuk lulus blueprint Brexit Theresa May. Kegagalan untuk lulus akan mempertanyakan kemampuan PM untuk memimpin Inggris melalui hasil Brexit yang sukses. Fokusnya kemudian akan beralih ke pengumuman suku bunga Bank of England yang akan jatuh tempo besok.

Pound mencapai terendah tujuh bulan terhadap Dolar AS karena permintaan untuk mata uang merosot karena House of Commons memilih malam ini dan besok pengumuman suku bunga Bank of England. Pasar saat ini menetapkan harga kurang dari 10% kemungkinan kenaikan suku bunga pinjaman.

 

EURO / EUR

Euro stabil sore ini setelah minggu lalu yang sibuk. Mata uang tunggal bertahan hari ini setelah komentar dari Presiden ECB Mario Draghi mengatakan bahwa mereka memperkirakan inflasi akan bergerak naik menuju target 2% karena kenaikan upah yang diharapkan.

 

DOLAR KANADA / CAD

Loonie diperdagangkan sekitar 12 bulan terendah terhadap Greenback, mengabaikan harga minyak dan malah berfokus pada situasi NAFTA dan tarif perdagangan yang diterapkan oleh tetangga mereka. Pemerintah Kanada berharap kesepakatan dengan AS tidak akan memakan waktu terlalu lama, karena itu dapat secara serius menghambat harapan pertumbuhan.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com