Connect with us

HUKRIM

TAB Polsek Gayungan Tangkap Dua Pelaku Perampas HP

Avatar

Published

on

Kedua Pelaku perampas HP diamankan Polsek Gayungan Surabaya.

Surabaya, Lingkaran.net- Polsek Gayungan Surabaya berhasil mengamankan pelaku tindak kriminal yang merampas HP di Wilayah Hukumnya.

Dalam keterangannya Kanitreskrim Polsek Gayungan Ipda Hedjen mengatakan Setelah sehari mendapatkan laporan tentang terjadinya tindak pencurian dengan kekerasan,Aanggotanya Tim Anti Bandit (TAB) Polsek Gayungan segera melakukan penyelidikan berdasarkan data dan keterangan ciri-ciri pelaku.

“Berdasarkan ciri-ciri pelaku yang kami dapat, Akhirnya Tim berhasil menangkap 2 pelaku. Kedua pelaku tersebut adalah I Ketut Widya Dharma (26) warga Nginden Gang 2 Surabaya dan Bambang Hermawan (26) yang juga warga Nginden Gang 2 yang berhasil ditangkap di Jalan Nginden Surabaya, Senin (01/06/2020) sekitar pukul 22.30 WIB,” Ungkap Ipda Hedjen, Rabu (3/6/2020).

Lebih lanjut Hedjen menjelakan, Awal mulanya kedua pelaku merampas HP milik anak kecil yang ditinggal ibunya masuk ke Alfamart yang berada di Jalan Gayungsari Barat Surabaya.

“Lah, pada saat ibu korban masuk ke Alfamart, tersangka Ketut mengetuk pintu mobil korban. Saat dibuka, HP korban yang dipegang langsung dirampas tersangka dan selanjutnya kabur meninggalkan korban,” Bebernya.

Ditambahkannya, Mulanya berhasil menangkap tersangka Ketut, selanjutnya langsung menangkap tersangka Bambang. Saat diinterograsi, kedua tersangka mengakui perbuatannya dan telah 2 kali melakukan perampasan HP serta 2 kali mencuri tabung gas LPG.

“Penangkapan terhadap kedua tersangka merupakan hasil dari penyelidikan petugas terhadap rekaman CCTV Alfamart dan mendapatkan informasi dan didapat wajah pelaku di CCTV adalah Ketut dan Bambang. Selain Kedua tersanga, Kami juga amankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Mio J dengan Nopol L 2825 BF milik tersangka, kaos lengan panjang warna biru, uang hasil kejahatan sebesar Rp. 737.000, rekaman cctv dan sebuah HP merk Samsung A 51 dari tangan tersangka,”terangnya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, Kedua tersangka akan dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan (Curas) dengan ancaman hukuman penjara maksimal 9 tahun penjara. (Fir)

Advertisement


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com