Connect with us

PENDIDIKAN

TAMPIL DALAM EVENT INDUSTRI 4.0, AL FALAH PAMERKAN ROBOT PERAIH JUARA 1 DI JEPANG

Avatar

Published

on

Stand Sekolah AL Falah Surabaya di Balroom Empire Palace saat pameran acara Kemenperin.

Surabaya, Lingkaran.net– Sekolah Al Falah Surabaya adalah satu-satunya sekolah dari ratusan sekolah yang ada di Surabaya yang mengikuti ajang Gelaran event industri 4.0 yang bertajuk “ROADSHOW INDI 4.0” yang diselenggarakan di Grand Ballroom Empire Palace, Surabaya.

Menurut Ashari, salah satu petugas yang berjaga pada stand Lembaga pendidikan Al Falah Surabaya ketika ditemui oleh wartawan lingkaran.net mengatakan, bahwa Al Falah adalah satu-satunya lembaga pendidikan yang ikut serta ambil bagian dalam event ini.

“Event ini adalah program dari pemerintah yaitu dari Kemenperin yang bertujuan untuk mengenalkan teknologi Industri di Jawa Timur. Dan Al Falah sendiri diundang karena sekolah kita juga intens dalam dunia robotik dan menyabet beberapa gelar, baik tingkat Nasional maupun Internasional,” Terang Ashari.

Saat berada di stand Al Falah, wartawan lingkaran.net menyaksikan bahwa pengunjung yang sedang bertanya tentang segala sesuatu menyangkut Al Falah dilayani sendiri oleh siswa SD yang juga ikut menjaga stand Al Falah.

“Kami mendidik anak-anak, selain pandai dalam pelajaran, teknologi, dan agama, mereka juga diajari tentang pengayaan mental serta keberanian dalam bertatap muka dengan orang lain. Dan disini mereka bisa mengapresiasikannya, dan Alhamdulillah anak-anak sangat berani dan bisa menguasainya,” Terang Ashari.

SD Al Falah Surabaya saat tampil dalam Event Industri 4.0 yang diadakan oleh Kemenperin.

Al Falah sendiri dalam event kali ini memamerkan teknologi Robotik yang mereka miliki dan baru saja meraih gelar juara satu dan juara dua dalam perlombaan robot Internasional di jepang.

“Disini kami membawa robot yang telah menjuarai robofest di jepang beserta para pemrogramnya yang dimana mereka semua adalah anak didik dari SD Al Falah Surabaya,” Ungkap Ashari.

Dalam event yang diadakan selama dua hari ini (17 dan 18 september red.) diikuti oleh berbagai industri yang sudah menggunakan teknologi modern dan juga dari beberapa Universitas yang mengembangkan robot modern.

“Event ini sangat penting karena memberi edukasi kepada pengunjung tentang pentingnya teknologi dalam industri modern, dan juga bagi Al Falah sendiri, ini merupakan kegiatan positif yang juga melatih mental anak untuk bisa mengembangkan diri dalam menghadapi orang lain,”Pungkas Ashari. (ALAS / Fir)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com