Connect with us

PENDIDIKAN

Tanamkan Sadar Lingkungan Sejak Dini, PAUD Tarbiyatush Shibyan Gandeng PU Pengairan Korsda Pesanggaran

Adi Prayitno

Published

on

Giyono, korsda Pesanggaran saat memberi sambutan di depan guru, wali murid, dan murid PAUD Tarbiyatush shibyan

Banyuwangi, lingkaran.net – Menanamkan pelajaran akan pentingnya kebersihan lingkungan memang sangat penting terutama bagi anak, dengan menanamkan kesadaran sejak dini di harapkan anak lebih mencintai kebersihan lingkungan.

Bertempat di destinasi wisata milik PU Pengairan tepatnya di Dam Koperan yang masuk wilayah administratif Kecamatan Bangorejo, Jum’at (25/10/2019) murid murid beserta kepala PAUD dan orang tua murid menggandeng Korsda Pesanggaran dan Gabungan G HIPPA Tirto jaya makmur mengadakan giat penanaman bunga dan pembelajaran tentang kebersihan (kali bersih). Dalam statmentya Bu Nanik selaku Kepala PAUD Tarbiyatush shibyan Yudo mulyo ringin 3, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan anak tentang pentingnya kebersihan lingkungan, terutama dari sampah plastik.

Giyono selaku Korsda Pesanggaran dalam sambutanya menyambut baik kegiatan ini, beliau juga menekankan pentingnya penanaman kesadaran lingkungan sejak dini, “Destinasi Dam Koperan ini murni di bangun oleh PU Pengairan, dan bisa di manfaatkan oleh siapapun untuk kegiatan yang positif, contohnya kegiatan ini. Dengan mencoba memberikan pengertian tentang pentingnya kebersihan dan bahaya dari sampah terutama sampah plastik, di harapkan pengertian tersebut bisa menjadi modal bagi anak dalam menjalani kegiatan sehari hari baik di sekolah maupun di rumah. Satu lagi pesan saya, jangan pernah membuang sampah plastik di sungai, itu sangat tidak boleh” jelas Giyono.

Sementara itu dalam sambutanya aktivis kali bersih Gus Memed megatakan “Gazebo ini adalah sarana untuk destinasi dan edukasi, mari kita manfaatkan sebaik mungkin. Jangan sampai membuang sampah plastik di sungai, karena kita semua butuh air, kalau air tercemar kita juga yang akan kena imbasnya. Dan bagi ibu ibu saya pesan jangan pernah membuang sampah plastik, terutama pampers di sungai, kalau buang pampers sebaiknya di kubur. Jadi kita bikin lubang agak dalam, pampers kita masukkan kemudian kita timbun lagi” papar beliau.

Acara di lanjutkan dengan penyerahan bibit bunga dari pihak PAUD Tarbiyatush shibyan dan penanaman bunga secara simbolis oleh Korda Pesanggaran, kepala PAUD, dan perwakilan dari G HIPPA.

Di temui terpisah, salah seorang ibu wali murid yang kebetulan mengantar anaknya, menyambut posistif kegiatan ini “Kalau bisa kegiatan seperti ini bukan cuma sekali, jadi anak semakin terbiasa dan paham akan pentingnya kebersihan” ucap beliau.(LN-BWI)

Advertisement


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com