Connect with us

JAWA TIMUR

Tanggap Covid-19, Desa Kandangan Rampung Salurkan Semua Bantuan Bagi Masyarakat

Adi Prayitno

Published

on

Kades Kandangan Riyono S.H (tengah) saat memberikan arahan pada warga penerima bantuan

Banyuwangi, lingkaran.net-Menyikapi belum usainya tanggap darurat covid-19 dan jelang hari raya Idhul fitri, pemerintahan Desa Kandangan mengambil langkah cepat dengan cara segera menyalurkan semua bantuan bagi masyarakat baik dari pemerintah pusat dan daerah.

Bertempat di aula kantor pemerintahan Desa Kandangan pada hari Jum’at (22/05/2020) masyarakat desa Kandangan berkumpul untuk menerima bantuan yang akan di bagikan. Untuk kepentingan validasi data, masyarakat penerima bantuan di haruskan membawa KK dan KTP sebagai data pendukung.

Di temui di sela sela pembagian BLT DD Kades Kandangan Riyono S.H mengatakan “Hari ini adalah hari terakhir pembagian bantuan bagi masyarakat, di mana sebelumnya juga telah kami bagikan segala macam bentuk bantuan bagi masyarakat baik bantuan dari Kemensos, bantuan dari Dinsos, bantuan BPNT, PKH, dan kali ini bantuan BLT DD. Dengan penyaluran bantuan BLT DD ini alkhamdulillah semua bantuan telah rampung di salurkan pada penerima” jelas beliau.

Riyono S.H (kanan) di dampingi Sekdes saat di temui di ruang kerjanya

Terkait jumlah masyarakat penerima bantuan Riyono S.H menambahkan “Untuk BPNT penerimanya 250 orang, untuk bantuan dari Kemensos 211 orang, bantuan dari Dinsos 100 orang, dan BLT DD 338 orang, dan kami yakin semua penerima bantuan tersebut telah tepat sasaran pada orang yang benar benar butuh bantuan, mengingat sebelumnya kami telah melakukan verivikasi dan validasi data” imbuhnya.

“Saya sangat berharap ada kelonggaran persyaratan bagi penerima bantuan, masalahnya banyak kita temukan realita di lapangan bahwa penerima bantuan kadang belum punya data kependudukan berupa KK maupun KTP, terutama para lansia yang dalam hal ini kami utamakan, melihat kenyataan seperti ini kalau persyaratan terlalu ketat dan mengharuskan penerima memiliki data kependudukan yang lengkap, kasian mereka para lansia yang tidak memiliki data kependudukan” pungkas Riyono S.H.

Masyarakat secara umum sangat bersyukur dengan adanya berbagai bantuan ini, seperti yang di ungkapkan oleh Sutrisno, salah satu warga penerima bantuan “Kami masyarakat kecil ini sangat beryukur dengan adanya berbagai macam bantuan ini, jadi makin banyak masyarakat yang bisa menerima bantuan, yang tadinya belum dapat jatah bantuan kali ini bisa menerima seperti saya ini” ungkapnya.(LNBwi)

Advertisement


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com