Connect with us

NASIONAL

Terapkan Inpres RI Nomor 6 Tahun 2020, Polres dan Forkopimka Gresik Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Bawean

Avatar

Published

on

Gresik,Lingkaran.net- Semakin tingginya pasien Corona dan penyebaran Covid-19 di Wilayah Kabupaten Gresik menjadi atensi khusus Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto bersama Forkopimka Kecamatan Tambak Bawean, Gresik dengan melakukan pencegahan penyebarannya yakni dengan melakukan penyemprotan desinfektan, Minggu (30/08/2020).

Berdasarkan data sementara Tim Gugus tugas grafik Covid-19 di Gresik, kurang lebih untuk pasien positif COVID-19 di Gresik mencapai 1.322 orang, dengan rincian 900 orang masih dirawat, 309 pasien sembuh dan 113 orang meninggal dunia.

Dalam keterangannya Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto mengatakan, Guna mengantisipasi terjadi penambahan Klaster dan penyebaran serta penularan Covid-19, Polres Gresik bersama Forkopimka Tambak Wilayah Pulau Bawean Gresik melakukan Penyemprotan Disinfektan ke semua wilayah kecamatan setempat.

Hal ini dilakukan guna untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di pulau Bawean.

“Ini merupakan sebagai bentuk menerapkan Instruksi Presiden (Inpres) dalam rangka Implementasi Inpres RI Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum Protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19,”Ungkapnya, Minggu (30/8/2020).

Dikatakannya, Bahwa di Desa Ponggoh Kecamatan Tambak Kabupaten Gresik penyemprotan cairan penetral virus corona (Covid-19) tersebut dilakukan.

“Kegiatan penyemprotan Disenfektan Kampung Tangguh Semeru ( KTS ) Desa Diponggo, kec Tambak, Kabupaten Gresik guna pencegahan. Jangan sampai ada kluster baru dari Wilayah kecamatan Tambak, Khususnya Kampung Tangguh Semeru di Desa Diponggo ini,” Pungkasnya. (Fir)

Advertisement


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com