Connect with us

HUKRIM

Terekam CCTV Saat Curi HP, Warga Pesapen Dihajar Massa dan Diamankan Polsek Sawahan yang Patroli 3C

Avatar

Published

on

Pelaku Pencurian HP yang Diamankan Polsek Sawahan Surabaya.

Surabaya, Lingkaran.net- Andri Kuriawan (41) pelaku pencurian HP merk Huawei tidak bisa berkelit setelah aksinya di Jalan Putat Jaya Lebar C Nomor 11 Surabaya terekam CCTV Korban saat sedang menservice HP pelanggannya di dalam Counter Satelit Celll.

Saat di Konfirmasi Kanitreskrim Polsek Sawahan Surabaya Iptu Ristitanto, SH mengatakan, Pelaku saat ditanyai adalah warga Jalan Pesapen Gang 8/11 Surabaya. “Pelaku melakukan aksinya pada Hari Minggu (29/3/2020) sekitar pukul 17.50 WIB. Korbannya adalah Imam Teguh (34) yang kost di Putat Jaya Lebar C Barat Nomor 7 Surabaya,” Ungkap Iptu Risti menjelaskan, Senin (30/3/2020).

Lebih lanjut mantan Kanitreskrim Wonokromo mengatakan, Kronologisnya saat korban keluar, diketahui Handphone (HP) miliknya yang diatas etalase sudah raib dan tidak ada ditempat, Kemudian korban memeriksa CCTV dan diketahui seorang laki-laki telah mencuri Handphone (HP) miliknya.

Kemudian korban dengan sigap mengejar pelaku bersama temannya dengan mengendarai sepeda motor, hingga sampai di pinggir Jalan Girilaya, terlihat pelaku mengendarai sepeda motor Honda Vario warna abu-abu dengan nopol L-2949-LZ. Langsung saja korban memberhentikan laju kendaraan pelaku dan meneriaki Maling.

“Korban ketangkap warga sekitar dan sempat mendapatkan bogem mentah dan pukulan dari massa. Beruntung sesaat kemudian anggota Reskrim Polsek Sawahan Surabaya yang sedang berpatroli 3 Cepu disekitar Jalan Girilaya Surabaya dan mengetahui perkara tersebut, langsung menangkap dan mengamankan pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polsek Sawahan,” Tandas Risti.

Barang Bukti motor Honda Vario.

Dikatakan Risti, Barang bukti yang diamankan oleh petugas dari tangan tersangka (pelaku) yakni 1 buah Handphone (HP) merk Huawei warna hitam, 1 (satu) unit sepeda motor Honda Vario warna abu-abu nopol L-2949-LZ dan rekaman CCTV.

“Kini pelaku mendekam di Polsek Sawahan dan masih dalam proses pengembangan penyelidikan lebih lanjut,” Pungkas Risti, Kanit Reskrim Polsek Sawahan. (Fir)


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com