Connect with us

NTT

Terlalu Lama Menunggu Rehabilitasi Dari APBD II,Warga Kelurahan Nantal Mabar Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

Putra Flores

Published

on

Warga Kelurahan Nantal Kecematan Kuwus Kabupaten Manggarai Barat yang sedang Perbaiki Jalan Rusak

Labuan Bajo, Lingkaran.Net – Lurah Nantal Patris Parus menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada warga RT 03 RW 02 Kelurahan Nantal Kecematan Kuwus Kabupaten Manggarai Barat yang berinisiatif memperbaiki jalan lingkungan yang sudah rusak berat sekian tahun.

“Rusak akibat dilewati kendaraan tronton, itu terjadi ketika rehabilitasi ruas jalan Golowelu Noa, jalan tersebut waktu itu di tutup sementara. Kendaraan saat itu, menggunakan jalan lingkungan ini, hal tersebut yang menyebabkan jalan rusak”.

Jalan ini sesungguhnya merupakan jalan yang bangun oleh Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat di tahun 2015, jelas Patris Parus saat kegiatan tersebut di Golowelu, Jumat (5/6/2020).

Masyarakat berpikir bahwa, terlalu lama jika harus menunggu rehabilitasi dari APBD II, sementara jalan ini selalu dimanfaatkan setiap hari, karena itu masyarakat ambil inisitif untuk menyiapkan material dan dikerjakan secara gotong royong untuk rehabilitasi jalan.

Ia mengharapkan, kegiatan ini menjadi contoh bagi masyarakat di Kelurahan Nantal, untuk kemudian bisa menangani sendiri secara gotong royong jika ada jalan di lingkungannya yang rusak.

Kegiatan Gotong royong diinisiasi oleh ketua RT 03 Paskalis Supardi dan ketua RW 02 Emanuel Tarang.

Dalam pelaksanaan pekerjaannya mereka menggandeng Bhabinkamtibmas Kelurahan Nantal Aipda I Gede D. Wijaya untuk sama sama berada dilokasi.

Ketua RW 02 Emanuel Tarang menjelaskan, kami secara gotong royong mengerjakan jalan ini, karena kondisi jalan sudah berat.

Kami secara swadaya mengumpulkan uang untuk membeli material seperti batu split ukuran 2/3, pasir dan semen.

“Selain memperbaiki jalan, kami juga membersihkan got agar air tidak tergenang, sebagai tindakan preventif mencegah perkembangbiakan nyamuk Aedes Aegypti sebagai vektor penyakit demam berdarah”.

Sumber : Kominfo Kabupaten Manggarai Barat (Mudhar/Tim)

Advertisement


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com