Connect with us

NASIONAL

Tidak Perlu Menunggu Sukses, Ini Yang Dilakukan Pemuda Kemayoran SOTR Ke Panti Sosial Asuhan Anak Pengayoman

Avatar

Published

on

Foto terlihat anak-anak Panti Asuhan dan Ustadz Ade

Jakarta, lingkaran.net – Ada yang bilang untuk sebagaian orang tua maupun anak-anak muda di jaman millenial ini. “Sukses Dahulu Baru Berbagi,”Dan untuk menghidupkan diri lo aja Susah”. Ternyata tidak berlaku untuk anak-anak muda Kemayoran. Ujar Penanggung jawab  M. M. Raymond yang bisa disapa Nyoy. Jum’at, (17/5/2019).

Berbagi kepada sesama, lebih lagi dalam kesempatan kali ini, yakni di bulan suci Bulan Ramadhan, bulan yang penuh Pengampunan dari Allah SWT.

“Moment tersebut akan dimanfaatkan oleh seluruh umat muslim dunia. Karena dimana adanya pahala yang berlipat ganda didalamnya.” Ucapnya kepada lingkaran.net yang berkesempatan untuk diikut sertakan dalam kegiatan tersebut.

Sudah tentu banyak orang memilih cara dengan berbagi, dengan hal-hal yang positif. Sahur On The Road (SOTR) di Panti Asuhan Anak Pengayom.

“Ide ini masuk tahun ketiga Ramadhan Kami lakukan,” kata Nyoy.

Ini memasuki tahun ketiga kami lakukan. Puluhan remaja Kemayoran Jakarta Pusat yang rutin melakukan kegiatan SOTR setiap tahunnya itu, kini kembali menggelar kegiatan yang serupa di part ke-3 (tiga).

Dimana pada hari Jum’at, (17/5/2019). Dinihari tepatnya pada pukul 00.30 WIB.

Dengan antusias para panitia yang di pimpin oleh Angga atau biasa di panggil Bhandul (Ketua), para anggota Angga Bayu, Toto, dan Penanggung jawab Pelaksanaan Muhammad Muslim Raymond biasa di sapa (Nyoy), dan beberapa panitia lainnya serta peserta SOTR tersebut, akhirnya dapat bersantap sahur kembali dengan anak-anak Panti dari Yayasan Payung Agung di Jalan SMP 160 RT. 005/ RW 005 Ceger Kecamatan Cipayung Kota Jakarta Timur.

Dari pengurus yayasan panti tersebut, yang diwakili oleh Ustadz Ade dan Ustadz Odi mengucapkan rasa syukur atas rahmat Allah SWT dan ucapan terima kasih kepada para peserta SOTR

“Kami mengucapkan terima kasih dan semoga segala amal ibadah saudara – saudara diterima oleh Allah SWT, serta mendapatkan kesehatan dan diberkahi segala umurnya Aamiin.” Isi Do’a Ustadz Ade dan Ustadz Odi.

Dan dilanjut dengan pembukaan Do’a Niat berpuasa yang dibacakan bersama-sama juga di pimpin oleh Ustadz Ade.

Sambutan dari panitia Sahur On The Road (SOTR) yang di sampaikan oleh Angga Dwi Febrianto dengan mengucapkan rasa terima kasih atas diterima dengan baik oleh pihak panti. Dan tak lupa para panitia dan anggota SOTR kepada pengurus RW 001 s/d RW 010 Utan Panjang Kemayoran Jakarta Pusat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh RW 001 s/d RW 010 Utan Panjang, Kemayoran, Jakarta Pusat. Dan segenap teman-teman yang turut ber- partisipasi dalam SOTR ini.” Ungkap Angga (Mamo).

Selaku Ketua Panitia (Angga Bhandul) menambahkan puji syukur atas suksesnya acara SOTR ini.

“Saya bersyukur kepada Allah SWT yang tengah melancarkan kegiatan yang Insya Allah berkah ini, dan semoga tahun depan kami bisa mengadakan SOTR Part 4 (empat) Aamiin.” Harapnya dalam acara SOTR tersebut.

Kemudian diakhiri acara Komunitas Kemayoran Bersatu (KKB) berkesempatan memberikan santunan kepada anak-anak panti. (Noval)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com