Tinjau Asrama Haji Sukolilo, Forkopimda Jatim Bersama Plt Walikota Lihat Langsung Kondisi Penanganan Pasien Covid-19

SURABAYA, LINGKARAN.NET- Forkopimda Jawa Timur (Jatim), Gubernur yang diwakili oleh Wakil Gubernur (Wagub) Jatim Emil Elestianto Dardak, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto dan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta, didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim serta Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Rafli Handoko melakukan pengecekan langsung di Asrama Haji Sukolilo Surabaya, Rabu (6/1/2021) Sore.

Dalam keterangannya Emil Elestianto Dardak menjelaskan, saat meninjau Asrama Haji Sukolilo, bersama Pangdam dan Kapolda Jatim ingin mengetahui kesiapan dan progres isolasi yang ada di Komplek asrama haji.

Pihaknya sangat memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Surabaya yang telah menyiapkan tempat untuk warga kota surabaya maupun luar kota surabaya yang terkonfirmasi Covid-19. Di asrama haji sukolilo sendiri menyiapkan seribu tempat namun yang masih digunakan sebanyak 260 kamar.

“Saya, Pak Pangdam dan Kapolda meninjau langsung kesini untuk mengetahui progres penanganan terhadap pasien terkonfirmasi Covid-19. Dan penanganan disini cukup baik,” Ungkap Emil Elestianto Dardak, Wakil Gubernur Jatim usai meninjau asrama haji sukolilo, Rabu (06/01/2021) petang.

“Dengan penanganan yang cukup baik dan memadai ini saya memberikan apresiasi kepada Pemkot Surabaya,” bebernya.

Sementara itu Plt Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana menyampaikan, bahwa di Asrama Haji Sukolilo ada sekitar 180 kamar yang siap untuk digunakan, selain itu fasilitas yang ada di Asrama haji ini cukup baik, sehingga pasien yang ada disini cepat sembuh dari Covid-19. Karena asrama haji ini beda dengan rumah sakit.

“Pemkot Surabaya siap untuk membantu Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Di asrama Haji Sukolilo sendiri fasilitas cukup memadai, sehingga pasien terkonfirmasi Covid-19 disini bisa cepat sembuh,” ungkapnya.

Ditambahkannya, bahwa hari ini ada 60 yang akan dipulangkan dari asrama haji sukolilo.

Selain itu untuk penanganan Covid-19 ini tidak hanya bisa ditangani oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur saja, melainkan Pemerintah Daerah juga harus siap membantu dalam penanganan Covid-19.

“Hari ini sebanyak 60 pasien Covid-19 dari asrama haji sukolilo bisa dipulangkan karena sudah dinyatakan sembuh,” pungkasnya. (Fir)