Connect with us

Jabodetabek

Upacara Bendera, Arahan Camat!!!

Mochamad Solichin

Published

on

Sesi foto bersama

Upacara Bendera diguyur hujan

Jakarta, lilngkaran.net – Kegiatan upacara bendera selalu dilaksanakan secara rutin di lingkungan SDN Jelambar 08 setiap Hari Senin, namun pada pagi hari ini cuaca tidak mendukung dengan turunnya hujan, maka upacara bendera dilakukan di ruangan kelas SDN Jelambar, SDN Jelambar 08, Jalan Hadiah No.11-13, RT.7/RW.3, Kelurahan Jelambar, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat., Senin (24/02/2020).

Upacara Baru dimulai namun hujan mengguyur

Pelaksanaan Upacara Bendera dengan pembina upacara dipimpin oleh Bapak Camat Grogol Petamburan Drs. H. Didit Sumariyanta dan dihadiri oleh Kasatlak Pendidikan Grogol Petamburan Bapak, Bambang Soprapto, M.Pd., Lurah Jelambar yang diwakili Bapak Endang Kusnadi, Kepala Sekolah SDN Jelambar 08 Ibu Dormauli Aisyah LR., S.Pd., MM., Kasatpol PP Jelambar M. Syaiful, S.IP., guru-guru tenaga kependidikan serta siswa – siswi SDN Jelambar 08.

Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya

Dalam amanatnya, Camat Grogol Petamburan Drs. H. Didit Sumaryanta memberikan pengarahan terkait dengan tawuran yang marak terjadi di masyarakat, “Saya selaku Camat Gropet menghimbau beberapa hal terutama kepada para siswa/i agar menghindari tawuran, jangan sampai ikut-ikutan. Kami bersama Tiga Pilar akan memberikan sanksi yang tegas apabila ada siswa/i yang kedapatan ikut tawuran”.

Camat Gropet Drs. H. Didit Sumaryanta (tengah) sedang memberikan amanat

“Kemudian adalah narkoba. Kepada Bapak/Ibu Guru dan para siswa/I sekalian mohon mewaspadai peredaran narkoba di lingkungan sekolah. Sesekali nanti di lain waktu kami akan menghadirkan Bapak Kapolsek Tanjung Duren dan Danramil 03/GP untuk bersilaturahmi serta memberikan penyuluhan di sekolah SDN Jelambar 08”, tambah Camat.

Camat Gropet sedang Berikan arahan

”Kemudian kami akan melaksanakan pelantikan dokter kecil. Agar meriah, kami rencananya akan mengundang Bapak Walikota, Kasudin Pendidikan Wilayah II Jakarta Barat. Dan untuk yang terakhir adalah penilaian Adiwiyata Mandiri di SDN Jelambar 08, tolong persiapkan Adiwiyata Mandiri,” tutup Camat Gropet.

Suasana upacara di dalam ruang kelas

Sementara itu di tempat yang sama, Kasatlak Pendidikan Kecamatan Grogol Petamburan Bambang Suprapto, M.Pd juga menghimbau, “Kepada para siswa/i agar tetap belajar disiplin terkait dengan Adiwiyata Mandiri semua menjaga sekolah tetap bersih terhindar dari penyakit, tidak membuang sampah sembarangan sekolah kondusif, tidak terkena nyamuk demam berdarah karena musim hujan. Kemudian diperkirakan pelantikan dokter kecil tahun ini kurang lebih 900 KKR sampai dengan SMP dan SMA. Agar mempersiapkan diri siswa yang mau dilantik”.

Kasatlak Pendidikan Gropet Bapak Bambang Suprapto berfoto bersama Kepsek Dan Para Guru

“Belajar dengan tertib, bulan Maret dan April khusus kelas 6 banyak sekali kegiatan sampai Ujian Nasional tahun 2020, agar hasilnya maksimal bisa lulus untuk masuk Smp Negeri,” tambah Kasatlak Grogol Petamburan Jakarta Barat Bambang Suprapto, M.Pd.

Kepsek SDN Jelambar 08 Dormauli Aisyah, L.R., S.Pd., MM

Masih di tempat yang sama Kepala SD Negeri Jelambar 08 mengungkapkan, “Disamping itu SDN Jelambar 08 yang dalam proses Adiwiyata Mandiri ini bersama warga sekitar termasuk orangtua murid telah melakukan pembiasaan membawa wadah makan dan minum bila menjemput anak biar terbiasa membiasakan anak mandiri berkarakter masa depan banga serta membuang sampah di tempatnya”, tandas Kepsek SDN Jelambar 08 kepada awak media.

Sesi foto bersama

(M.Solichin)

Advertisement


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com