Wakil Presiden Jusuf Kalla Melaksanakan Salat Subuh Berjamaah Bersama Ustad Somad

Wakil Presiden Jusuf Kalla Melaksanakan Salat Subuh Berjamaah Bersama Ustad Somad

Jakarta, lingkaran.net – Wakil Presiden Jusuf Kalla melaksanakan salat subuh berjamaah bersama Wakil Kepala Kepolisian RI Komisaris Jenderal Syafruddin dan ustad Abdul Somad di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, pada Ahad pagi, (04-02-2018)

 

“Wapres Jusuf Kalla yang juga didampingi Mufidah Jusuf Kalla itu mengenakan pakaian baju koko putih dan kopiah putih tiba di Masjid Sunda Kelapa saat azan Subuh berkumandang,” kata juru bicara wapres, Husain Abdullah, dalam siaran tertulisnya.

 Baca Juga Gak Kalah Menarik : KPK Melakukan Pengeledahan Di Rumah Dinas Bupati Jombang Nyono

Pejabat lainnya yang hadir salat subuh bersama adalah Kepala Badan Intelijen Negara Komisaris Jenderal Budi Gunawan. Kalla diketahui merupakan Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia. Sedangkan Wakapolri sebagai Wakil Ketua DMI, dan Budi Gunawan sebagai pengurus DMI.

 

Usai salat subuh, JK dan Ustad Abdul Somad berjalan kaki menuju rumah dinas wakil presiden di Jalan Diponegoro, dalam perjalan begitu hangat perbicangannya,  yang lokasinya tak begitu jauh dari masjid. Husain mengatakan, keduanya sarapan pagi bersama di rumah dinas JK. Kemudian, Wapres Jusuf Kalla bersama istri, Mufidah, kembali lagi ke Masjid Sunda Kelapa untuk mengikuti acara kuliah dhuha Somad. Sebelumnya, dia sudah Bbersama Somad sejak subuh dan dilanjut sarapan. Menurutnya, Somad punya sisi keilmuan yang mendalam.”Jangkauannya dalam,” kata JK.

Baca Juga Gak Kalah Menarik: Kepala Daerah Di Jawa Timur Kena OTT KPK Lagi

 

Meski punya kadar keilmuan yang mumpuni, namun itu tak lantas menjadi jarak dengan publik umum yang dia beri ceramah. Soalnya Somad menyampaikan materi ceramahnya dengan pintar. “Tapi cara membawakannya juga gampang dipahami oleh masyarakat tingkat apa saja,” kata JK.

Pada Jumat lalu, ustad Abdul Somad menjadi khatib salat Jumat di Masjid Agung Sunda Kelapa. Dia mengisi khutbah atas undangan pengurus masjid sekaligus Dewan Masjid Indonesia (DMI). (red/4gus22)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

15 − 12 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.