Connect with us

NASIONAL

Waspada Corona, Pemda Konut Lakukan Penyemprotan Disinfectan Di Tiga Akses Keluar Masuk Konut

Rian Mokoginta

Published

on

Wanggudu, Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, Lingkaran.net – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut) Menggelar Apel Gabungan Operasi Aman Nusa II Dalam Rangka Menghentikan Mata Rantai Penyebaran Virus Corona Desease (COVID-19) di wilayah Kabupaten Konawe Utara, di Lapangan Apel Mako Polres Konawe Utara. Kamis,(26/03/2020).

Bupati Konawe Utara Saat memberikan instruksi

Dalam Apel tersebut, Bupati Konawe Utara Dr.Ir.H.Ruksamin, ST.,M.Si.,IPM., ASEAN.Eng Bertindak sebagai Pembina Apel, diikuti oleh Tim gabungan Operasi Aman Nusa II antara lain Kapolres Konawe Utara, Kepala BNPB Konawe Utara, Kadis Perhubungan, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, dan Barisan Anggota Polres Konawe Utara.

Sekda Konut mengawasi kegiatan penyemprotan disinfectan

Langkah Tersebut Merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Konawe Utara, dalam menunjukan Komitmennya Melakukan Pencegahan Virus Corona Desease (COVID 19) di Wilayah Kabupaten Konawe Utara. dengan Melakukan Penyemprotan Disinfectan Bagi Kendaraan Keluar dan Masuk Di 3 Akses yakni, Depan Polsek Sawa, Simpang Belalo, dan Simpang Langgikima.

Usai apel dan simulasi Penyemprotan Disinfectan Bupati Bersama Tim Gabungan Percepatan penanganan COVID 19 Konawe Utara, melakukan peninjauan di simpang 3 belalo yang merupakan perlintasan kendaraan dari arah unaaha (Konawe) menuju konawe Utara (Konut).

apel gabungan di Mako Polres Konawe Utara

Dalam peninjauan itu, Tim yang terdiri Dari Polri dan TNI yang bertugas Memberhentikan Semua Kendaraan Yang melintas, Dinas Kesehatan melakukan pemeriksaan Suhu badan dan membagikan masker Secara Gratis, dan Selanjutnya BPBD Konawe Utara melakukan Penyemprotan Disinfectan pada pengendara dan kendaraannya. Hal Tersebut diberlakukan disetiap Pos Pemeriksaan.

Setelah melakukan peninjauan di simpang 3 Belalo, Bupati melanjutkan Peninjauan serupa di pos depan Polsek Sawa yg berasal dari arah Kota Kendari menuju wilayah Kabupaten Konawe Utara ( Konut).

Adapun pengawasan jalur antar Provinsi, Pemda Konawe Utara memberlakukan portal buka tutup di Simpang 3 Desa Polara, Kecamatan Langgikima, dimana daerah itu merupakan pintu masuk dari arah Sulawesi Tengah menunju Sulawesi Tenggara, maupun sebaliknya.

Selain itu Pemda Konawe Utara juga akan melaksanakan penyemprotan Disinfectan di 170 Desa dan Kelurahan di wilayah Konawe Utara, Penyemprotan dilakukan di rumah-rumah penduduk, rumah ibadah, fasilitas umum, dan gedung-gedung sekolah.

Tidak hanya itu, H. Ruksamin Juga memerintahkan Kepada Seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melakukan penyemprotan Disinfectan di kantor masing-masing.

Sumber: Juru bicara gugus tugas pencegahan covid 19 Kabupaten Konawe Utara, La Ode Muh. Amanuddin, S.Stp.,MAP

Advertisement


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com