Connect with us

BISNIS

Wells Fargo didenda oleh SEC atas kesalahan penjualan investasi

Redaksi Lingkaran.net

Published

on

FILE PHOTO: A Wells Fargo bank sign is pictured in downtown Los Angeles, California, U.S. August 10, 2017. REUTERS/Mike Blake

(Reuters) – Wells Fargo & Co (WFC.N ) akan membayar lebih dari $ 5,1 juta untuk menyelesaikan tuduhan Securities and Exchange Commission AS yang secara tidak benar mendorong para pelanggan ritel untuk secara aktif melakukan perdagangan investasi kompleks untuk menghasilkan biaya yang lebih tinggi.

SEC pada hari Senin mengatakan pembayaran mencakup denda perdata sebesar $ 4 juta, ditambah kembalinya keuntungan dan bunga haram, atas pelanggaran oleh broker Wells Fargo Advisors dalam penjualannya yang disebut investasi terkait pasar.

Bank yang berbasis di San Francisco tidak mengakui atau menyangkal melakukan kesalahan, tetapi telah mengambil langkah-langkah untuk mengatasi praktik penjualan yang terjadi dari Januari 2009 hingga Juni 2013, kata SEC.

Wells Fargo mengatakan dalam sebuah pernyataan telah membuat perubahan kebijakan dan manajemen terkait dengan tuduhan SEC, dan berkomitmen untuk membantu pelanggan mencapai tujuan investasi mereka.

Wells Fargo telah diganggu selama hampir dua tahun oleh skandal tentang bagaimana memperlakukan pelanggannya, termasuk dengan menjual produk-produk mereka, mereka tidak perlu memenuhi tujuan penjualan internal.

Wells Fargo telah merombak manajemen dan mencoba untuk mendapatkan kembali kepercayaan, termasuk melalui kampanye iklan yang mengatakan bahwa Wells Fargo didirikan pada tahun 1852 dan “didirikan kembali” pada tahun 2018.

Investasi yang terkait pasar adalah produk dengan masa jatuh tempo yang suku bunganya ditentukan oleh kinerja aset atau ukuran pasar tertentu, seperti indeks ekuitas dan komoditas.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com