Connect with us

KULINER

Wisata ke Trenggalek, Belum Lengkap Kalau Belum Coba Sego Gegok

Anang Fauzi

Published

on

Sego gegok khas trenggalek

Trenggalek , Lingkaran.net – Siapa yang belum kenal dengan Trenggalek ? Trenggalek merupakan salah satu wilayah di pesisir pantai selatan yang merupakan wilayah karisidenan Kediri . Kalau berbicara mengenai trenggalek pasti orang akan lebih mengenal dengan pantai prigi atau Goa Lowo.

Sego gegok khas trenggalek

Untuk masalah kuliner , trenggalek punya banyak kuliner yang cukup enak dan gurih seperti alen-alen, tiwul , dan ayam lodho . Bukan hanya makanan-makanan yang disebutkan tadi , trenggalek juga punya makanan khas yaitu Sego Gegok.

Rugi buat kalian yang berwisata ke Trenggalek tapi belum merasakan masakan yang satu ini . Citarasa gurih dan pedas yang pasti menggugah selera wisatawan untuk menyantapnya.
Nama nasi gegog sendiri merupakan akronim dari “Sego Genem Godhong Gedhang” yang berarti nasi bungkus menggunakan daun pisang. Sego gegog pertama kali dipopulerkan di Kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalek.

Buat kalian yang pingin merasakan nikmatnya Sego Gegok. Kalian ngak usah bingung atau kesulitan. Karena sego gegok banyak dijual di daerah trenggalek.

Anang Fauzi

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply


RUANG IKLAN

PENGADUAN ONLINE


: [email protected]

: 0821 3963 6484

Kategori

Arsip