Connect with us

HUKRIM

Woww Mantap… Hanya Kurun Waktu Seminggu Polresta Sidoarjo Tangkap 2 Pelaku Perampok Nasabah Bank Satu Ditembak mati karena melawan saat di Tangkap.

Avatar

Published

on

Pelaku saat diperlihatkan kepada rekan-rekan wartawan dalam Konferensi Pers.

Sidoarjo, Lingkaran.net- Terkuak sudah siapa pelaku yang melakukan perampokan nasabah Bank dan meresahkan warga Sidoarjo pada khususnya dan masyarakat Jawa Timur pada umumnya. Jajaran Satreskrim Polresta Sidoarjo yang dikomandoi Kompol Ali berhasil menangkap dua dari enam perampok spesialis Nasabah bank yang bergentayangan di Wilayah Sidoarjo.

Dalam Konferensi Persnya Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, SH, SIK, MSi didamping Kasatreskrim Kompol Ali, SH dan Humas Tri Novi mengatakan bahwa satu tersangka yang ditangkap terpaksa ditembak mati oleh petugas dikarenakan berusaha melawan saat akan ditangkap.

“Dari data yang kami kantongi, Komplotan tersebut telah melakukan aksi perampokan nasabah bank di tiga lokasi berbeda di Sidoarjo. Di antaranya di PT Hasil Karya, Jalan By Pass Km 29.3, Desa Tambak Kemrakan, Krian Pada Hari Jum’at Tanggal 2 Agustus 2019. Komplotan spesialis nasabah Bank tersebut berhasil menggasak dan membawa kabur uang perusahaan sebesar Rp 407 juta,” Ungkap Kombes Pol Zain Dwi N saat Konferensi Pers, Kamis (8/8/2019) sore.

Kemudian yang kedua dilakukan di Kantor Baznas, Jalan Pahlawan Gg I, Kelurahan Sidokumpul. Dari TKP ini mereka membawa kabur uang korban sebesar Rp 10 juta, dan terakhir di jalan kampung yang menuju Perum Keraton Regency, Desa Keraton RT 04 RW 02, Krian. Mereka membawa kabur uang korban dalam jumlah Rp 118 juta.

“Pelaku berjumlah enam orang.Mereka merupakan komplotan asal Madura dan lihai saat beraksi,” Bebernya.

Identitas kedua tersangka yang ditangkap yaitu Muzamil (30) warga Dusun Muragung, Kelurahan Sanggra Agung, Socah, Bangkalan dan M Alias Munir (49) warga Dusun Labang Timur, Desa Labang, Kecamatan Labang, Bangkalan.

“Naas dialami tersangka Munir yang ditangkap di wilayah Surabaya. Karena melawan saat akan ditangkap, Anggota kami lakukan tindakan tegas dan terukur melakukan penembakan di Tubuhnya. Tersangka meninggal dunia di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim. Alhamdulillah dalam kurun waktu seminggu pelaku bisa kita tangkap,” Jelas Kapolresta Sidoarjo.

Sedangkan untuk keempat pelaku lainnya kami tetapkan DPO dan kami sarankan mereka segera menyerahkan diri sebelum anggota kami melakukan penangkapan.

Barang bukti pelaku yang diamankan Polresta Sidoarjo.

Dari tersangka yang tertangkap kami amankan 2 unit motor Yamaha Jupiter MX dan Honda Vario L 4439 .U, Helm serta pisau penghabisan.

“Kami sudah mengantongi identitas semua pelaku yang masih buron. Semua pelaku merupakan residivis dan mereka juga pernah menjadi buron dari Polresta Pasuruan. Akan kami kejar terus keempat pelaku tersebut kemanapun mereka melarikan diri,” Jelas Kombes Pol Zain Dwi N. (Fir)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com